Gandeng Keisya Levronka, Andi Rianto Permak Ulang <i>Mengejar Matahari</i> Jadi Lebih Emosional dan Megah
Andi Rianto featuring Keisya Levronka (Dok. Universal Music Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Komposer sekaligus pencipta lagu andal Tanah Air, Andi Rianto, merilis ulang single lawas berjudul Mengejar Matahari yang dibawakan oleh penyanyi berbakat, Keisya Levronka.

Lagu Mengejar Matahari merupakan single lama ciptaan Andi Rianto dan Ari Lasso yang dirilis pada 2004 lalu. Lagu ini adalah soundtrack untuk film dengan judul yang sama, dan dinyanyikan sendiri oleh Ari Lasso.

Dalam versi barunya kali ini, lagu yang dirilis via label rekaman Universal Music Indonesia ini dihidangkan dengan sangat apik, segar, dan berbeda dari sisi aransemen.

Menurut keterangan tertulis yang diterima redaksi, awalnya Keisya takut menyanyikan lagu ini. Bukan tanpa alasan, lagu ini sangat indah dan melekat pada diri Ari Lasso sehingga untuk menaklukkannya adalah hal yang sepertinya mustahil dilakukan.

“Terlalu bingung gimana caranya lagu seindah ini jadi lagu yang fresh dan menjadi versi aku seperti lagu baru. Bisa dibilang aku hampir tolak awalnya, tetapi aku diyakinkan kembali dan hasilnya aku suka banget,” ujar Keisya menceritakan tentang awal keterlibatannya menyanyikan single Mengejar Matahari.

Dari departemen suara, keterlibatan Budapest Scoring Orchestra membuat aransemen lagunya menjadi lebih megah, lebih luas, dan menjadi materi yang sangat segar, walaupun basic pattern-nya tetap jelas terdengar.

Karakter vokal Keisya yang mumpuni membuat pengemasan lagunya menjadi lebih emosional, dengan penekanan rasa yang kuat. Lagu ini akan membawa tingkatan emosi siapa pun yang mendengarnya menuju puncaknya. 

Single Mengejar Matahari versi baru ini sudah bisa didengarkan di semua platform layanan musik digital. Video musiknya juga tayang di kanal YouTube resmi Keisya Levronka.