Menang Golden Globe Awards, Steven Spielberg Mengaku Butuh Keberanian untuk Menggaral  Film The Fabelmans
Steven Spielberg (Reuters via ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Film The Fabelmans memenangkan Best Motion Picture Drama dalam gelaran Golden Globe 2023. Sutradara Steven Spielberg mengakui butuh sedikit keberanian untuk akhirnya membuat film autobiografi The Fabelmans setelah sempat merasa ragu untuk membagikan kisah pribadinya di layar lebar.

Hal itu disampaikan Spielberg dalam pidato kemenangan yang diraihnya di ajang Golden Globe Awards, Selasa, 10 Januari malam waktu setempat. Di ajang penghargaan itu, dia dinobatkan sebagai sutradara terbaik.

“Semua yang telah saya lakukan hingga saat ini telah membuat saya siap untuk jujur ​​​​tentang fakta bahwa tidak mudah menjadi anak-anak,” kata Steve dikutip dari Variety.

“Semua orang melihat saya dengan kisah kesuksesan… Tapi tidak ada yang benar-benar tahu siapa diri ini sampai kita cukup berani untuk memberi tahu semua orang," imbuh Spielberg.

Terinspirasi dari masa kecilnya sang sutradara, The Fabelmans mengikuti kisah seorang remaja yang terobsesi dengan film dan bertumbuh di Arizona dan California Utara.

Dalam kesempatan yang sama di atas panggung Golden Globe, Spielberg membagikan cerita tentang pergulatannya ketika hendak membuat film tersebut.

Dia kerap berbincang tentang rencana film itu dengan istrinya, Kate Capshaw. Ketika pandemi COVID-19 melanda dunia, Spielberg pun menyadari kesempatan itu harus digunakan untuk menggarap kisah personalnya.

“Saya menghabiskan banyak waktu untuk mencari tahu kapan saya bisa menceritakan kisah itu, dan saya mengetahuinya ketika saya berusia 74 tahun. Saya berkata, 'Sebaiknya lakukan sekarang'. Dan saya sangat senang melakukannya," kata dia.

Pada Golden Globe tahun ini, Spielberg bersaing dengan sutradara besar lainnya seperti James Cameron (Avatar: The Way of Water), Daniel Kwan dan Daniel Scheinert (Everything Everywhere All at Once), Baz Luhrmann (Elvis), serta Martin McDonagh (The Banshees of Inisherin).

Film yang digarap Spielberg itu juga memenangkan penghargaan kategori film drama terbaik. Film juga masuk nominasi untuk screenplay film terbaik, aktris dengan penampilan terbaik di film drama, dan musik scoring terbaik di film.