Main Film Qorin, Zulfa Maharani Diikuti Makhluk Halus
Zulfa Maharani (Instagram @zulfamaharani)

Bagikan:

JAKARTA - Zulfa Maharani kembali ke layar lebar melalui film horor yang diproduksi IDN PICTURES, Qorin. Dalam film tersebut, Zulfa berperan sebagai seorang santriwati bernama Zahra.

Zulfa mengaku bangga bahwa dirinya dapat berkesempatan untuk kembali membintangi film horor. Namun, ia mengatakan proses untuk tampil makskmal dalam Qorin bukanlah sesuatu yang mudah, terlebih ia harus berurusan dengan hal mistis.

Zulfa menganggap bahwa peran yang ia dapat kali ini merupakan sesuatu yang baru, yang belum pernah ia mainkan sebelumnya. “Karakter Zahra ini adalah warna baru untuk aku pribadi sebagai aktor,” kata Zulfa, ditemui di Jakarta, Selasa, 29 November.

Mengangkat tema persahabatan dan isu-isu di masyarakat, Zulfa mengungkap kebanggaannya bisa mendapat kesempatan bermain sebagai Zahra yang merupakan sosok sentral dalam cerita film Qorin.

“Senang sekali bisa menjadi representatif untuk mengangkat isu-isu yang ingin kita suarakan. Jadi, berharap dari karakter aku ini bisa menginspirasi orang-orang di luar sana,” ujarnya.

Namun begitu, Zulfa mengaku bahwa memerankan karakter Zahra bukanlah hal yang mudah, terlebih ia juga harus memerankan qorin dari Zahra. Beruntungnya, ia diberikan waktu yang cukup untuk mendalami karakter yang ia mainkan.

“Saya juga mau terima kasih sama sutradara dan tim prosuksi , kita punya waktu yang banyak untuk eksplor secara karakter, karena masing-masing karakter itu punya sisi yang menarik. Dan kita juga memerankan dua karakter, itu pasti butuh waktu, dan kita dikasih waktu yang panjang untuk bisa eksplor,” ujarnya.

Selama proses syuting, Zulfa mengaku sempat mengalami hal yang kurang mengenakkan. Ia diberitahukan oleh orang-orang di lokasi syuting bahwa dirinya diikuti oleh sosok makhluk halus.

“Ya sebenarnya balik lagi sih, kita kan syuting film horor, pasti secara ga langsung kita memancing. Cuma balik lagi, kalau aku pribadi, karena nggak bisa lihat dan sensitif, tapi justru orang-orang lain yang melihat aku, katanya sempet ada hal-hal yang kaya ketempel gitu loh,” kata Zulfa.

Tidak ingin proses syuting terganggu karena dirinya tidak berkonsentrasi, Zulfa lebih memilih untuk berpikir positif.

“Cuma aku mikir positif aja, ‘nggak kok, ini cuma nge-drop aja’. Karena memang banyak adegan aku sendirian kan, jadi kalau orang ngelihat kaya gitu mungkin pas aku lagi drop,” pungkasnya.