4 Bantahan KDRT Rizky Billar yang Disampaikan Melalui Pengacara, Tak Mengaku Salah
Rizky Billar dan Lesti Kejora (Foto: IG @rizkybillar)

Bagikan:

JAKARTA - Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke polisi atas KDRT pada 28 September 2022. Lesti mengalami kekerasan yang menyebabkan lehernya geser dan perlu dirawat.

Di Polres Jakarta Selatan (Jaksel) kuasa hukum Riky Billar, Adek Erfil, menyampaikan bahwa tuduhan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) sebagaimana yang diberitakan media, dianggapnya terlalu berlebihan.

“Oh itu enggak, berlebihan,” kata Adek di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis, 7 Oktober. berikut 4 bantahan pengacara Rizky Billar.

1. Tak Lempar Bola Biliar

Rizky Billar membantah terkait dugaan melempar bola biliar ke arah istrinya, Lesti Kejora. Hal itu disampaikan kuasa Hukum Rizky Billar, Surya Simbolon. Berdasarkan pengakuan Rizky, kata Surya, kejadian sebenarnya tidak melempar, melainkan menggertak ke Lesti Kejora.

“Itu tidak dilemparkan, tapi mau dilemparkan seperti menggertak, itu sudah disampaikan Billar tadi,” kata Surya di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis, 6 Oktober.

2. Kebanting bukan Dibanting

Kuasa hukum Rizky Billar, Adek Erfil menuturkan perihal pelapor yang banting oleh kliennya, itu juga tidak benar. Pasalnya, saat kejadian Lesti berniat ke kamar mandi rumahnya, namun tertarik sehingga terbanting.

"Ketika dia ke mau kamar mandi, Rizky ngejar, kan narik. Ditepis, itu terjatuh. Dan laporan Lesti juga bukan dibanting. Tapi kebanting. Lesti narik Billar, kalungnya sampai putus itu. Billar menepis, jatuhlah ke kamar mandi," sambungnya.

3. Billar Juga Sakit Psikologis

Lesti Kejora mengaku trauma atas perlakuan Rizky Billar dan tak mau satu rumah lagi dengan suaminya. Rupanya, bukan cuma lesti yang secara psikologi terganggu. Billar juga ibunya juga mengaku sakit psikologis.

"Beliau lagi terganggu psikisnya. Beliau lagi memanggil ustaz. Gak bisa datang dia,” kata Ade Erpil pada Kamis, 6 Oktober.

Ade juga mengatakan ibu Rizky Billar juga mengalami kondisi yang sama karena banyaknya narasi yang kurang baik.

"Tadi saya sudah katakan terganggu psikisnya terkait narasi-narasi yang tidak baik. Ibunya juga terganggu psikisnya ,” lanjutnya.

4. Luka Leher Perlu Pemeriksaan

Dikonfirmasi tentang Billar mencekik Lesti, Adek tidak mau memberikan ketegasan. "Ini kita harus ada pemeriksaan. Saya tidak bisa mendahului. Yang jelas waktu Billar membezuk Lesti di rumah sakit itu manja-manjaan. Billar bahkan menyuapi Lesti. Nggak ada masalah sebenarnya, hanya dibesar-besarkan saja," paparnya.

Saat ditanya soal hasil visum yang diberikan Lesti kepada pihak kepolisian, Adek menuturkan bila hasil visum itu belum bisa memutuskan kebenaran KDRT.

“Walaupun visum ada tapi kan belum ada pemeriksaan, kan pemeriksaannya minggu depan,” tutupnya. Semua pernyataan yang disampaikan, menunjukkan adanya pengakuan bersalah dari Rizky Billar. 

Sementara itu, kepolisian tegak lurus dengan hasil visum untuk melanjutkan pemeriksaan Rizky Billar. "Hasil visum ini sudah telak," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan saat dihubungi, Kamis, 6 Oktober.