9 Inspirasi Foto Studio Bareng Sahabat yang Simpel dan Mengesankan, Dijamin Banjir Like di Instagram
Ilustrasi Foto Studio Bareng Sahabat (Pexels).

Bagikan:

YOGYAKARTA – Inspirasi foto studio bersama sahabat sangat penting untuk diperhatikan agar momen berharga yang diabadikan melalui sebuah foto, hasilnya bisa maksimal.

Momen-momen bersejarah bersama sahabat yang diabadikan lewat sebuah foto bisa jadi penguat ketika berada dalam kondisi sulit.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di University of Portsmouth School of Computing, Inggris, melihat foto-foto lama bisa membuat mood menjadi lebih baik dan pikiran jadi lebih tenang.

Inspirasi Foto Studio Bareng Sahabat

Nah, bagi yang ingin mengabadikan momen manis bersama sahabat, berikut inspirasi foto studi yang bisa Anda lakukan, dihimpun VOI dari berbagai sumber:

1. Inspirasi Foto Studio Bareng Sabahat dengan Konsep Vintage

Siapa bilang foto studio dengan konsep vintage hasilnya bakal terlihat kuno? Vintage style justru bisa memberikan kesan unik dan berkelas.

Ilustrasi foto studio dengan konsep vintage (Instagram @ibrangsat).
Ilustrasi foto studio dengan konsep vintage (Instagram @ibrangsat).

Untuk memperkuat kesan vintage, Anda harus memperhatikan busana yang akan dikenakan. Adapun fashion item yang bisa anda pilih untuk mendapatkan kesan vintage saat melakukan foto studio antara lain loose skirt, midi skirt suede, rok kotak-kotak serta midi dress dengan motif polkadot, floral, hingga tartan.

2. Inspirasi Foto Studio Bareng Sahabat Dengan Konsep Busana Warna-Warni

Anda juga bisa memilih tema sederhana dengan mengenakan busana warna-warni dan riasan bold agar terlihat elegan seperti Ashanty dan para sahabatnya.

Ilutrasi foto studio bareng sahabat (Instagram @nindyparasadharsono).
Ilutrasi foto studio bareng sahabat (Instagram @nindyparasadharsono).

Ketika mengaplikasikan konsep ini, dijamin foto yang diunggah di media sosial bakal banjir like!

3. Inspirasi Foto Studio Bareng Sahabat dengan Girls Mask Time!

Ilustrasi foto studio bareng sahabat (Instagram @valerieethomas).
Ilustrasi foto studio bareng sahabat (Instagram @valerieethomas).

Konsep girls mask time bisa jadi ide yang anti mainstream ketika melakukan foto studio. Coba terapkan konsep ini supaya nuansa persahabatan lebih terasa.

4. Inspirasi Foto Studio Bareng Sahabat dengan Konsep Baju Dresscode

Foto studio dengan konsep baju dresscode bisa memberikan kesan chemistry yang kuat. Terlebih jika dibarengi dengan pose yang menggemaskan saat melakukan sesi pemotretan.

Ilustrasi foto studio bareng sahabat. (pinterest).
Ilustrasi foto studio bareng sahabat. (pinterest).

Selain itu, memakai warna pakaian dengan tema yang sama akan menunjukkan kekompakan kalian. Terkait hal ini, Anda bisa mengenakan busana yang serba putih, dress bunga-bunga, kemeja flannel atau apapun yang disepakati bersama.

5. Inspirasi Foto Studio Bareng Sahabat dengan Konsep Memakai Jas Almamater

Sesi foto studio bersama sahabat dengan memakai jas almater kesayangan akan menjadi momen manis yang tak terlupakan. Ini juga bisa menjadi kenangan yang paling diingat selama masa kuliah.

6. Inspirasi Foto Studio Bareng Sahabat dengan Konsep Kasual

Konsep foto studio kali ini adalah sesuai dengan profesi komunitas kalian. Misalnya, mengenakan busana casual yang simpel namun tetap sesuai dengan zaman.

7. Inspirasi Foto Studio Bareng Sahabat dengan Kosep Melayang

Kendati menggunakan konsep melayang, bukan berarti Anda benar-benar melayang saat melakukan sesi photosoot di studio.

Konsep melayang yang dimaksud adalah efeknya saja yang membuat kalian seolah-olah seperti ‘melayang’. Caranya adalah tiduran di lantai, lalu membuat beberapa pose yang kalian suka. Misalnya, seolah berpura-pura terbang atau loncat tinggi. Agar hasilnya terlihat lebih keren, gunakan properti yang mendukung konsep ini.

8. Inspirasi Foto Studio Bareng Sahabat dengan Konsep Pose dari Atas

Konsep ini memang nggak pernah ketinggalan zaman. Bahkan bisa jadi salah satu gaya andalan ketika melakukan sesi pemotretan di studio. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda cukup menambahkan properti cantik di sekitarnya.

9. Inspirasi Foto Studio Bareng Sahabat dengan Konsep Candid

 Inspirasi foto studio bareng sahabat (Instagram @nelyau).
Inspirasi foto studio bareng sahabat (Instagram @nelyau).

Salah satu tren foto studio yang masih digemari adalah konsep candid. Anda dan sahabat cukup berpura-pura seolah sedang ngobrol, membaca buku, atau melihat ke arah tertentu. Konsep ini membuat foto terlihat lebih alami dan seolah-olah kalian nggak sadar kalau sedang difoto.

Demikianlah sembilan inspirasi foto studio bareng sahabat yang bisa Anda praktikkan. Manakah yang Anda pilih untuk mengabadikan momen bersama orang-orang terdekat?