Perhatian pada Lagu Anak, Pasha Ungu Bantah Kritik Farel Prayoga
Pasha Ungu

Bagikan:

JAKARTA - Pasha Ungu dibanjiri hujatan pasca mengkritik Farel Prayoga. Diketahui, suami Adelia Wilhelmina ini dicibir lantaran membawakan lagu tak sesuai dengan usianya.

Kala itu, Farel Prayoga menjadi sorotan lantaran membawakan lagu campursari Ojo Dibandingke di Istana Merdeka saat HUT ke-77 pada 17 Agustus 2022. Namun, Pasha menyayangkan hal tersebut.

Ia menilai lagu yang dibawakan Farel Prayoga adalah lagu dewasa yang bertemakan patah hati. Pria berusia 42 tahun ini menilai Farel tak pantas membawakan lagu itu, karena masih anak-anak.

Dia sepakat dengan pernyataan Kak Seto yang menyayangkan penampilan Farel. Pasha membandingkan ramainya penyanyi cilik di era 90-an hingga 2000-an.

Akun Instagram Pasha Ungu akhirnya dibanjiri hujatan netizen. Mereka membandingkan Farel dan anaknya Pasha Ungu, Kiesha Alvaro. Menurutnya, Kiesha yang lebih tidak pantas karena menyanyikan lagu soal cinta.

"Ngaca dong, anak lu gimana bang wkwkwk masih lebih hebat Farel lagi. Awas hati-hati sama omongan sendiri," tulis akun @toyotamedan_*****

"Anak orang nyanyi dinyinyirin, anak sendiri nyanyi dan main cinta-cintaan boleh kaca, mana kaca," kata akun @a.na****

"Anak-anak enggak boleh lagu cinta-cintaan nya. Lagunya abang tukang bakso aja," lanjut akun @mimi*****.

Ketika dikonfirmasi, Pasha justru memuji Farel Prayoga. "Saya sangat apresiasi dgn hadirnya sosok penyanyi cilik dengan talenta luar biasa bahkan menyanyi di istana di depan presiden. Tentunya ini loncatan besar ya, kita berharap Farrel akan mewarnai dunia musik ke depannya," ujar Pasha dikutip dari Paragram Official, Rabu, 24 Agustus.

Pernyataan sebelumnya, lanjut Pasha, berdasarkan konteks pertanyaan media yang diajukan kepadanya. "Saya ditanya, bgm menurut Ada, terkait penyanyi cilik yang lebih cenderung bernyanyi lagu lagu dewasa, temannya patah hati dan sbgnya. Berkesenian itu sebenarnya bebas bebas aja... Mau orang dewasa bernyanyi anak-anak atau sebaliknya nggak ada masalah," terangnya.

Dia berharap industri musik memberikan perhatian lebih kepada anak. "Nah yang saya tekankan kemarin kemarin itu adalah produser musik untuk anak-anak itu harus diperhatikan bahwa anak-anak yang memiliki talenta seperti Farel harus dibuatkan lagunya. Dijalan kan industrinya, dijalankan sistemnya. Agar supaya anak-anak punya idola baru, punya inspirasi baru," harapnya.