Ikut Main dalam Film 1 CM, Bobby Nasution Bermaksud Dukung Industri Kreatif di Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam pengambilan gambar film "1 CM" di Medan, Sabtu (20/8/2022). (Antara/Diskominfo Kota Medan)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku ikut main film berjudul "1 CM" yang digarap anak Medan guna mengembangkan industri kreatif di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Pemkot Medan mendukung film karya anak Medan ini. Jika film ini nanti dirilis, saya berharap siswa dan masyarakat bisa menikmati film sarat pesan moral ini," terang Bobby di Medan, Minggu.

Dalam film "1 CM" yang disutradarai Dedy Siregar dan produser Paul Ginting ini, lanjut dia, menceritakan dua kelompok anak-anak yang sedang bermain perang-perangan.

Perang-perangan merupakan permainan tradisional ini dalam mempertahankan perbatasan suatu negara, sehingga tidak boleh bergeser sedikitpun dan bahkan satu centimeter.

Wali kota menilai bahwa sineas asal ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini memiliki ide-ide kreatif, hanya saja tinggal fasilitas pendukung yang perlu diperbaiki.

"Mereka (industri kreatif, red) bisa naik kelas, karena menghasilkan karya yang bisa dinikmati masyarakat. Tidak hanya di daerah ini, tetapi juga di luar Kota Medan," ucapnya dikutip Antara.

Untuk diketahui, Wali Kota Medan Bobby Nasution menjalani proses pengambilan gambar film "1 CM" di Taman Cadika, Jalan Karya Wisata Medan, Sabtu (20/8).

Bobby tampak menikmati peran diberikan sutradara dengan mengeksplorasi keindahan panorama dan tradisi sosial khas Sumatera Utara bersama 32 orang anak berprestasi di Sumut, termasuk Kota Medan.

"Film ini sangat baik ditonton bukan hanya kalangan anak-anak saja, tetapi segala usia. Ayo, kita saksikan film karya anak Medan ini di bioskop pada November mendatang," ujar Wali Kota Bobby Nasution.