Taruh Potongan Babi di Atas Cheesecake, Toko Kue ini Jadi Viral
Kue Pigs in Blanket dari Pleesecakes (Instagram @pleesecakes)

Bagikan:

JAKARTA - Pada umumnya, cheesecake adalah makanan pencuci mulut yang memiliki rasa manis dan siapa pun yang menyantapnya akan menikmati. Tapi, bagaimana jika cheesecake ditambah potongan babi di atasnya?

Sebuah toko kue di London menggunakan konsep itu dan memberi nama makanannya The Notorious P.I.B (Pigs in Blanket Savoury Cheesecake). Namanya diadaptasi dari rapper The Notorious B.I.G.

Pleesecakes, toko kue tersebut mengunggah foto cheesecake dengan potongan babi dan unggahan tersebut mendapat respons campur aduk dari warganet.

“Sangat kontroversial!” tulis seorang warganet.

“Ketika pertama melihatnya saya pikir ini salah tetapi semakin saya lihat, saya tidak bisa memutuskan, potong satu slice untuk saya,” kata warganet lainnya.

Pleesecakes menggunakan keju cheddar dan thyme sebagai bahan dasar dan keju asin untuk memadukan dengan potongan babi berbentuk sosis. Di atasnya bawang karamel serta potongan babi kriuk akan menjadi topping.

Mengutip The Independent pada hari ini, 13 November, perwakilan Pleesecakes menyebut produk ini dibuat sebagai alternatif untuk menu cheesecake yang beredar di pasaran.

Makanan pigs in blanket adalah hidangan kuliner yang biasa ditemukan di berbagai negara. Sosis yang dibungkus adonan menjadi istilah untuk menyebut pigs in blanket. Biasanya, potongan babi dibalut adonan pastry dan dipanggang.

Bahkan, hari pigs in blanket juga dirayakan setiap tanggal 24 April di Amerika Serikat. Tertarik mencobanya?