McDonalds akan Rilis Burger <i>Plant Based</i> Pertama
Burger McDonald's (Instagram @mcdonalds)

Bagikan:

JAKARTA - Restoran McDonalds akan meluncurkan burger plant based pertama tahun depan. Di bawah naungan McPlant, restoran ini menargetkan para vegetarian yang ingin menikmati makanan junk food tersebut.

Melansir Metro UK, Selasa, 10 November, mereka memulai burger plant based atau burger bebas daging dari Kanada. Menerima kesuksesan atas produk baru mereka, McDonalds berencana akan merilis McPlant di negara lainnya.

“Ada banyak burger plant based di luar sana, tetapi McPlant memberikan rasa yang ikonik di lidah Anda. Dibuat dengan daging plant based, disajikan dengan hangat dan topping klasik,” kata perwakilan McDonald’s.

Perilisan burger plant based akan menjadi langkah pertama mereka. Nantinya mereka memiliki rencana untuk membuat pengganti ayam, dan sandwich plant based.

Makanan ini menjadi eksperimen baru McDonald’s agar konsumen tetap bisa menikmati burger meski tidak memakai daging.

Restoran junk food seperti Burger King merilis burger vegan pertama mereka di Amerika Serikat dan kemudian menambah varian burger plant based di benua Eropa.

Di Indonesia, ada KFC Indonesia yang mendirikan Naughty by Nature. Restoran itu menawarkan berbagai pilihan makanan plant based yang dipadukan dengan ayam khas KFC.