Bella Fawzi dan Asteriska Ungkap Sisi Melankolis Rahwana dalam Lagu Baru
Bella Fawzi dan Asteriska (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Bella Fawzi merilis lagu baru bertajuk Ratapan Rahwana. Dibawakan bersama Asteriska dari Barasuara, lagu ini dicomot dari EP (album mini) terbaru Bella, Kembali ke Akar yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Antara, Selasa, 10 November, Bella mengungkap bahwa ini bukan kali pertama dirinya bekerja sama dengan Asteriska. Sebelumnya, mereka pernah berkolaborasi di lagu Rama Shinta yang dirilis dua tahun lalu.

Bella merasa karakter vokal Asteriska, atau yang biasa dia panggil Icil, unik. Itulah mengapa ia merasa cocok untuk berduet Icil.

Mengangkat sosok antagonis dalam tokoh pewayangan Ramayana, ternyata ada maksud tersendiri dari Bella untuk mengangkat Rahwana dalam lagu ini.

“Lagu ini menceritakan sisi melankolis dari Rahwana. Di cerita Ramayana kita selalu lihat Rahwana sebagai sosok antagonis, padahal mungkin di balik itu dia punya sisi lain," kata Bella.

Sebagai penulis lagu dan juga produser eksekutif, Bella dibantu oleh Tiyo Alibsjah sebagai produser lagu ini. Proses mixing dan masteringnya dieksekusi di Sumit Studio.

Lagu Ratapan Rahwana juga dihadirkan Bella dan Asteriska dalam video musik. Dengan persiapan matang, mereka memadukan konsep etnik budaya Indonesia dan India.

"Itulah kenapa, dalam video musik dihadirkan sosok Rahwana yang menarikan tari Bharatanatyam dari India Selatan, sementara Shinta menarikan tari Kathak dari India Utara," kata Bella.

Kostum yang digunakan Bella dan Asteriska dalam video musik inipun merupakan gabungan dari konsep tersebut. Bella mengenakan kebaya dengan headdress Bali, sementara Asteriska menggunakan batik dan atasan hitam.