Post Malone Raih Penghargaan Terbanyak di Billboard Music Awards 2020
Post Malone (Instagram @billboard)

Bagikan:

JAKARTA - Acara penghargaan Billboard Music Awards (BBMA) 2020 baru saja digelar, Rabu, 14 Oktober waktu Amerika Serikat.

Post Malone menjadi musisi dengan perolehan penghargaan terbanyak tahun ini, yaitu sebanyak sembilan trofi. Di antaranya ada penghargaan Top Artist serta Top Male Artist.

Kemenangan Malone didapat dari album terbarunya, Hollywood’s Bleeding serta trek utama Circles yang menempati tangga lagu Billboard dalam waktu yang lama.

Menyusul Post Malone, ada Khalid yang berhasil meraih lima trofi, salah satunya Top R&B Artist. Lalu ada Lil Nas X dan Billy Ray Cyrus yang mendapat tiga trofi dengan lagu kolaborasi mereka Old Town Road.

BTS, grup asal Korea Selatan kembali memenangkan Top Social Artist selama empat tahun berturut-turut mengalahkan EXO, Billie Eilish, Ariana Grande dan lainnya.

Tahun ini, acara BBMAs 2020 diselenggarakan di Dolby Theatre, Los Angeles tanpa audiens. Karena pandemi COVID-19, acara baru bisa diadakan bulan ini setelah ditunda dari tanggal awalnya, 29 April.

Beberapa penampilan menarik muncul secara khusus di BBMAs, salah satunya John Legend yang menyanyikan Never Break untuk istrinya Chrissy Teigen yang mengalami keguguran.

Selain itu ada BTS yang menyanyikan Dynamite langsung dari Bandara Incheon, Korea Selatan.

Tidak lupa, sebuah tribute dipersembahkan untuk Eddie Van Halen yang meninggal pada pekan lalu. Billboard menayangkan penampilan anak Eddie, Wolfgang bersama ayahnya pada BBMAs 2015.