Hal yang Perlu Dilakukan Untuk Meningkatkan Self Love agar Hidup Lebih Tenang
Ilustrasi (Jackson David/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Manusia diciptakan Tuhan dengan jiwa dan raga yang berbeda. Tak ada satu pun yang sama satu dengan lainnya. Sayangnya, perbedaan ini menimbulkan rasa insecure bagi sebagian orang. Akhirnya, banyak dari mereka rela merubah bentuk fisik demi memenuhi keinginan maupun standar kecantikan orang lain.

Berkaca dari hal tersebut, menerapkan self love dalam keadaan apapun sangatlah penting dan bisa membuat pikiran Anda menjadi lebih positif. Berikut tips bagaimana cara untuk mencintai diri sendiri.

Carilah satu hal yang paling menonjol dari diri sendiri

Semua manusia memiliki kelebihan masing-masing yang belum tentu orang lain juga memilikinya. Ketika sudah menemukan kelebihan Anda itu, fokuslah dan asah kembali kelebihan tersebut. Percayalah kalau Anda bisa bersinar dengan diri dan kemampuan Anda sendiri.

Coba untuk tidak mendengarkan judgment orang lain

Sulit rasanya mengabaikan pendapat orang lain. Selama hidup, rasanya tak akan pernah lepas dari komentar orang tentang diri Anda. Ingatlah, Anda hanya punya dua tangan untuk menutup telinga sendiri, tapi tidak dengan mulut semua orang. Ketika Anda sudah terbiasa melakukan itu, orang lain tidak akan berani judge.

Meningkatkan self love juga dengan menjadi versi terbaikmu

Mulailah belajar hal baru dan memperluas wawasan, misalnya dengan membaca buku. Kualitas diri juga terlihat dari attitude yang Anda miliki. Dengan attitude yang baik akan membuat Anda menjadi pribadi yang lebih menarik.