Bintangi Pelangi Tanpa Warna Bersama Rano Karno, Zayyan Sakha: Grogi Banget
Zayyan Sakha (Alit Bagus/VOI)

Bagikan:

JAKARTA-Aktor muda berbakat Zayyan Sakha, tidak lama lagi bakal merilis proyek terbarunya, Pelangi Tanpa Warna. Di film tersebut, Zayyan beradu akting dengan 3 aktor senior sekaligus yaitu Rano Karno, Maudy Koesnaedi, dan Ratna Riantiarno.

Sebagai aktor yang paling junior, Zayyan mengaku sempat grogi ketika harus berhadapan dengan Rano, Maudy, dan Ratna, yang berperan sebagai satu keluarga harmonis. Ia takut kalau aktingnya bisa merusak kualitas para lawan mainnya yang sudah memiliki nama besar di dunia akting itu.

"Pastinya grogi banget. Tapi berjalannya waktu dan harus bangun cemestry antara saya sebagai anak serta bunda Maudy juga Ayah Rano, mereka untungnya enak, friendly jadi groginya hilang," ucap Zayyan saat ditemui VOI di Kemang Village XXI, Jumat, 11 Februari.

"Seneng banget bisa main bareng sama idola mama papa aku yaitu om Rano dan tante Maudy, sebuah kehormatan," tambahnya.

Film arahan Indra Gunawan, ini tidak memiliki banyak pemain dan hanya berfokus pada sebuah keluarga yang beranggotakan 4 orang. Uniknya, semua aktor yang terlibat seakan dipacu untuk menampilkan emosi yang terbaik agar kisahnya jauh dari kesan membosankan.

Hal itu juga dirasakan Zayyan, yang beberapa kali harus beradegan menangis untuk mendalami perannya sebagai Divo.

"Kalau masalah adegan nangis aku mikirnya adegan aja dan aku beneran anggap tante Maudy ibu aku. Dia lagi sakit, nggak bisa bicara, bisa lupa sama anaknya sendiri pasti seorang anak juga bakal nangis kalau alami itu. Aku nggak ada mikir kehidupan pribbafi aku sih untuk bisa nangis," ujar aktor yang masih duduk di kelas 1 SMA ini.

Pelangi Tanpa Warna mengisahkan tentang pasangan suami istri, Fedi (Rano Karno) dan Kirana (Maudy Koesnaedi), yang hidup harmonis bersama anaknya, Divo (Zayyan), serta sang ibu, Arum (Ratna Riantiarno). Namun, kerukunan kekuarga itu teruji ketika Kirana, divonis mengidap Alzheimer, yang perlahan melupakan orang-orang terdekatnya. Film produksi Falcon Pictures ini dijadwalkan tayang di bioskop mulai 17 Februari 2022.