Bagikan:

JAKARTA - Sebagai salah satu musisi Ternama di Tanah Air dan ikut aktif dalam berpolitik, Ahmad Dhani dikenal sangat peduli tentang perkembangan serta kualitas industri musik di Indonesia. Ia memiliki harapan kalau musik lokal kedepannya bisa besar seperti di Amerika atau Korea Selatan.

Dhani bahkan sudah punya rencana untuk memajukan kualitas musik Tanah Air jika dirinya menjadi orang nomor 1 di Indonesia.

"Misalkan gue Presiden nih. Gue akan kirim sebanyak mungkin musisi-musisi yang mau tinggal di Amerika. Gue biayain. Mereka akan punya anak di sana, berpendidikan di sana, lahir di sana. Nanti ketika mereka usia 20 tahun, gue tagih," kata Dhani di kanal Youtube David Bayu, Senin 7 Februari.

Ide tersebut tentunya dilontarkan Dhani bukan tanpa alasan. Pentolan grup band Dewa 19 tersebut seakan meniru kesuksesan wabah K-Pop yang mendunia karena ada andil besar dari pemerintahnya.

Bagi Dhani, jika Korea Selatan bisa berhasil lewat K-POP yang digandrungi masyarakat global, tentunya Indonesia juga dapat melakukan hal serupa meskipun butuh waktu yang tidak sebentar.

"Mereka (Korea Selatan) sudah mempersiapkan itu (industri musik berkualitas) mungkin sejak 20 tahun yang lalu," tutup Ahmad Dhani.