Rayakan Imlek di Rumah Saja dengan Nonton 7 Drama China Romantis Berikut Ini
Drama China Begin Again (Foto: VIU)

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah menganjurkan masyarakat tidak membuat perayaan Imlek mengingat jumalh kasus positif COVID-19 kembali naik. Untuk merayakan pergantian Tahun Baru China di rumah saja, menonton drama China bisa menjadi salah satu kegiatan saat libur Imlek.

Ada beragam koleksi drama China di Viu yang sangat cocok dan seru jika disaksikan bersama keluarga dan orang tersayang. Selain bertema keluarga, drama ini juga romantis.

Berikut ini adalah 7 rekomendasi drama China yang dapat Anda tonton saat libur Imlek.

1. Begin Again

"Begin Again" adalah serial drama China yang diadaptasi dari lakorn Thailand berjudul "Samee Ngern Phon". Hadir sepanjang 35 episode, drama komedi romantis ini menyoroti pernikahan kontrak antara CEO perempuan dan dokter yang dibintangi oleh Zhou Yu Tong dan Gong Jun. Sejak pemutaran perdana, chemistry keduanya pun sangat lucu dan menawan.

Diceritakan bahwa Lu Fangning (Zhou Yu Tong) merupakan CEO Luning Group yang dikenal arogan, percaya diri, cantik, dan kaya. Memasuki usia tiga puluhan, dia yang terus mendapat tekanan untuk menikah dari keluarga akhirnya memutuskan bahwa dia sangat membutuhkan suami dan ingin memiliki anak.

Secara tidak sengaja, dia bertemu Ling Rui (Gong Jun), dokter bedah yang tampan. Dia menjadi kandidat sempurna di mata Lu Fangning. Karena hutang yang dimiiliki adik Ling Rui, Lu Fangning kemudian menjadikan alasan itu agar mereka bisa menikah.

2. Perfect & Casual

Tidak perlu menunggu waktu lama bagi Anda untuk jatuh cinta dengan serial "Perfect & Casual" ini. Anda akan dibuat ketagihan menonton sejak lima menit pertama. Masih bertema pernikahan kontrak, kali ini hubungan terjalin antara dosen tampan yang sangat dingin dengan mahasiswanya.

Yun Shu (Xu Ruo Han), merupakan mahasiswa senior Universitas Zheng Ben yang secara tidak sengaja jatuh ke pelukan Zhang Si Nian (diperankan oleh Miles Wei) saat sedang membeli kopi di kafe kampus. Ternyata, Zhang Si Nian adalah profesor matematika Universitas Zheng Ben yang baru saja kembali.

Melalui serangkaian pertemuan yang tampak kebetulan, Yun Shu dan Zhang Si Nian sepakat untuk menikah kontrak. Ketika perasaan di antara mereka tumbuh, bagaimana mereka akan merahasiakan hubungan mereka dari orang-orang di sekitar mereka dan lingkungan kampus?

3. First Romance

Bagi Anda yang menggemari romansa berlatar semasa SMA dan kampus, drama "First Romance" menjadi salah satu tontonan wajib yang tidak boleh dilewatkan. Drama ini menyoroti dua insan yang jatuh cinta dan menjadi cinta pertama satu sama lain meski dengan waktu yang berbeda.

Bertahun-tahun yang lalu, Yan Ke (Riley Wang) dan Xiong Yi Fan (Wan Peng) adalah teman semasa sekolah. Namun, Xiong Yi Fan tidak menyadari bahwa pada saat itu Yanke menyukainya. Sekarang, semua berbeda. Yan Ke menjadi salah satu siswa paling populer, dicintai penjuru kampus, dan pianis muda.

Meski begitu, Yan Ke tetap merasa hampa. Ketika suatu peristiwa mempersatukannya dengan Xiong Yi Fan, sekarang giliran Xiong Yi Fan yang jatuh cinta pada pandangan pertama ke Yan Ke.

4. Professional Single

Meskipun berjudul tentang single, tetapi dalam drama ini Anda akan disajikan dengan pasangan yang menggemaskan. Memiliki alur cerita yang ringan dan tidak membosankan serta adegan romantis di setiap episodenya, membuat drama "Professional Single" tepat untuk menjadi pilihan favorit.

"Professional Single" berlatar di sekolah seni dan menyoroti tentang siswa yang mengalami banyak kesulitan dan meraih cita-cita artistiknya. Qin Shen Shen (Aaron Deng) dan Yuan Qian (Ireine Song) adalah mahasiswi jurusan seni yang telah melajang sejak lahir dan enggan berpacaran. Karena intensnya pertemuan mereka, keduanya menjadi saling jatuh cinta namun gengsi untuk mengakuinya. Akibat gengsi tersebut, mereka kini menjadi teman tapi mesra. Akankah mereka akhirnya mengakui perasaan masing-masing?

5. Count Your Lucky Stars

Count Your Lucky Stars"menjadi salah satu drama China yang paling dinantikan di tahun 2020 karena menandai comeback Tao Ming She "Meteor Garden'’, Jerry Yan kembali ke layar kaca usai hiatus selama empat tahun. Di sini, Jerry Yan beradu akting dengan bintang "Meteor Garden" beda generasi, yaitu Shin Yue.

Drama "Count Your Lucky Stars" akan berpusat mengenai nasib dan keberuntungan seseorang yang dapat ditukar hanya dalam sekejap. Menceritakan kehidupan Tong Xiaoyou (Shen Yue), seorang perancang busana yang rajin tapi terus mengalami kesialan. Sedangkan Lu Xingcheng (Jerry Yan) telah menerima semua keberuntungan di dunia.

Namun, suatu kecelakaan menyebabkan keberuntungan mereka tertukar dan hidup mereka berubah drastis. Bagaimana nasib mereka berlanjut setelah peristiwa tak teduga terjadi?

6. Le Coup de Foudre

Diadaptasi dari novel karya Qiao Yi berjudul "I Don’t Like This World, I Only Like You", drama "Le Coup De Foudre" didasarkan pada kisah cinta Qiao Yi bersama suaminya yang dimulai sejak SMA. Selain itu, judul drama "Le Coup De Foudre" juga berasal dari bahasa Prancis yang artinya cinta pada pandangan pertama.

"Le Coup De Foudre" mengisahkan Zhao Qiao Yi (Janice Wu) dan Yan Mo (Zhang Yu Jian) yang merupakan teman sebangku semasa sekolah menengah. Keduanya pun berjanji akan belajar di luar negeri bersama usai lulus.

Tetapi, insiden keluarga membuat Qiao Yi membatalkan rencananya. Yan Mo akhirnya tetap pergi tanpa Qiao Yi. Sejak saat itu, mereka putus kontak. Empat tahun berlalu dan mereka kembali dipersatukan saat reuni SMA. Akankah cinta mempersatukan mereka kembali yang sudah berpisah?

7. Lucky With You

Jatuh cinta terhadap bodyguard sendiri? Terlebih, bodyguard-nya sudah berstatus janda? Tidak ada yang tidak mungkin di Lucky With You.

Lucky With You"menceritakan Wu Yiu (Claudia Wang) yang mengajukan gugatan cerai kepada suaminya yang telah berselingkuh. Namun, semua properti dan hak asuh anak jatuh kepada mantan suaminya.

Agar bisa mengajukan banding, dia membutuhkan dana yang besar. Dia kemudian disewa perusahaan keamanan untuk dilatih menjadi pengawal professional dengan tugas utamanya adalah menjaga “Marquis” (Johnny Huang) yang mempunyai banyak musuh. Seiring waktu, Yiu menyadari bahwa Marquis memiliki peran kunci dalam kehidupannya.