Duo Eks Dokken Menginterpretasi Segepok Lagu Pop dalam Balutan Heavy Metal
George Lynch (Instagram @georgelynchoffcial/@dave_bass_photography)

Bagikan:

JAKARTA - George Lynch bekerja sama kembali dengan mantan rekan satu band Dokken, Jeff Pilson untuk satu set rekaman studio baru berisi barisan lagi pop yang disulap menjadi lagu metal yang kuat.

Tindak lanjut dari Heavy Hitters (2020), yang sementara berjudul Heavy Hitters 2, akan dirilis akhir tahun ini melalui Deadline Music, anak perusahaan dari Cleopatra Records, Inc.

Dalam wawancara terbaru dengan Tone-Talk, Lynch mengonfirmasi bahwa Heavy Hitters 2 akan berisi 11 lagu, termasuk cover dari Stay With Me milik Sam Smith dan sebuah lagu Natal orisinal.

"Pada dasarnya, yang kami lakukan adalah kami mengambil lagu-lagu 'bodoh' dari Rolling Stones dan Crosby, Stills & Nash dan orang-orang seperti itu, tetapi kami memperbaikinya.  Sekarang kami melakukannya dengan benar, seperti yang seharusnya dilakukan pada awalnya," kata George mengenai bagaimana mereka melakukan pendekatan terhadap materi yang mereka cover, sekaligus menyindir.

"Kami membuat album cover yang benar-benar menyenangkan. Kami agak bereksperimen sedikit. Jadi kami melakukan yang lain. Dan saya tidak tahu kapan album ini akan keluar. Tapi itu mungkin akan selesai dalam beberapa bulan ke depan," Pilson menimpali.

"Kami baru saja membuat lagu ketujuh. Tapi kami hanya mengerjakan musiknya. Kami belum merekam vokal. Dan hanya ada beberapa isian bass. Brian Tichy akan menambahkan drum setelah kami selesai dengan 11 lagu," sang bassis menjelaskan tentang seberapa jauh proses rekaman tersebut saat ini.

Sementara itu, Heavy Hitters yang dirilis tahun lalu, menampilkan aksi tamu dari Marq Torien dari Bulletboys, Angelo Moore dari Fishbone, Wil Martin dari Earshot dan seperti disebutkan di atas, Brian Tichy (Whitesnake, Ozzy Osbourne).

Album ini berisi interpretasi Lynch dan Pilson untuk lagu You Got The Love milik Rufus dan Chaka Khan, I Feel The Earth milik Carole King, Ordinary World-nya Duran Duran, dan Music-nya Madonna.

Lalu ada Apologize dari Onerepublic dan Timbaland, Nowhere To Run (Martha Reeves dan The Vandellas), Kiss (Prince), It's the End of the World As We Know It (And I Feel Fine) dari REM, dan Champagne Supernova-nya Oasis.