Wartawan Hiburan dan Musisi Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru
Tim relawan Jurnalis Jakarta Begerak Untuk Semeru dari PWI Jaya Sie Musik Film dan Lifestyle serta dari komunitas KOPHI pada selasa 21 Desember 2021 telah menyampaikan donasi di beberapa tempat sekitar Gunung Semeru. (Foto Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Donasi dari hasil penggalangan dana bertajuk “Musisi Berkumpul, Berdoa dan Bergerak Support Erupsi Semeru” yang berasal dari berbagai perusahaan musik, perusahaan non musik dan perorangan secara resmi telah disalurkan kepada para saudara-saudara kita yang terdampak letusan Gunung Semeru.

Tim relawan Jurnalis Jakarta Begerak Untuk Semeru dari PWI Jakarta Sie Musik Film dan Lifestyle serta dari komunitas KOPHI pada selasa 21 Desember 2021 telah menyampaikan donasi di beberapa tempat, di antaranya di BPBD Lumajang, Posko Perwira dan Posko Kantor Desa Jarit Candipuro.

Dalam sambutannya Kepala BPBD Jawa Timur Dadang mengucapkan terima kasih kepada para donator serta para Jurnalis yang telah aktif berpartisipasi dalam meringankan beban korban erupsi Gunung Semeru.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi bapak ibu semua, semoga apa yang didonasikan ini bermanfaat buat para korban, terutama yang masih berada dalam pengungsian,” jelas Dadang, di Posko Jurnalis Bergerak Peduli Semeru di Kawasan Dukuh Kupang, Surabaya pada Senin 20 Desember.

Bantuan berupa makanan dan bahan pokok diserahkan untuk korban erupsi Gunung Semeru. (Foto Ist)
Bantuan berupa makanan dan bahan pokok diserahkan untuk korban erupsi Gunung Semeru. (Foto Ist)

Lebih lanjut Dadang memberikan gambaran tentang kondisi terkini di lokasi terdampak letusan gunung Semeru. “Data terakhir menunjukkan bahwa sekarang sudah terdapat lebih dari 10.400 pengungsi yang tersebar di 409 titik lokasi dan telah terdata kerusakan terjadi di lebih dari 1000 rumah warga.Menurutnya penanggulangan bencana ini tidak mungkin dilakukan oleh pemerintah saja, tetapi kita lakukan secara bersama-sama,” tambah Dadang.

Usai melakukan seremonial dengan Ketua BPBD Jawa Timur, tim Jurnalis langsung menjuju posko BPBD Kota Lumajang. Di sana tim Jurnalis Jakarta Bergerak kembali menyerahkan bantuan. Usai menyerahkan bantuan ke BPBD Kota Lumajang rombongan Jurnalis Jakarta bergerak langsung menuju lokasi bencana di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, untuk menyerahkan bantuan kepada Posko Perwira yang selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat langsung.

Kepala Posko Perwira Farida yang juga sekaligus Ketua DPD PERWIRA (perkumpulan perempuan Wirausaha Indonesia) Jawa Timur Farida Ariyani mengucapkan terima kasih kepada tim Jurnalis Jakarta brgerak, atas donasi yang diberikan.

“Saya berterima kasih yang sebesar besarnya kepada tim Wartawan dari Jakarta yang telah memberikan donasi untuk korban erupsi Semeru melalui Posko Perwira. Selanjutnya Perwira sebagai penyalur mandiri ke para korban di pelosok-pelosok akan bekerja keras untuk mendistribusikan donasi dari para donator, termasuk dari teman-teman Wartawan PWI Jaya Sie Musik Film dan Lifestyle, KOPHI dan IMTA ini,” jelas Farida.

Bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru diterima warga yang terdampak. (Foto Ist)
Bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru diterima warga yang terdampak. (Foto Ist)

Mewakili Wartawan Jakarta Bergerak Untuk Semeru yang dalam waktu seminggu bergerak cepat mengumpulkan dan menyalurkan donasi, Irish Riswoyo selaku Ketua PWI Jakarta Sie Musik Film dan Lifestyle juga turut menyampaikan penjelasannya mengenai donasi yang diberikan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para donator seperti teman-teman musisi Indeep yang telah menggalang donasi melalui konser “Musisi Berkumpul Berdoa dan Bergerak Support Erupsi Semeru”, terus dari IMTA, Fesmi, Reza Paten, Lola Amaria, Inlite, STI, Nexus, LMK Pelari Nusantara, dan Eric Martoyo, yang telah memberikan donasi melalui kami. Semoga apa yang kita lakukan dalam seminggu terakhir mulai dari penggalangan hingga pendistribusian ini bermanfaat dan bisa meringankan beban saudara-saudara kita terdampak erupsi Gunung Semeru,” jelas Irish Rsiwoyo.

Terkait