5 Inspirasi Paduan Busana Agar Tampil Menarik di Hari Natal dan Tahun Baru
Ilustrasi Outfit Natal (RF Studio/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Perayaan Natal dan Tahun Baru adalah salah satu momen berharga bagi mereka yang merayakan. Dilakukan setahun sekali dapat dijadikan momen kumpul keluarga dan berjumpa dengan kerabat yang sudah lama tidak berjumpa.

Perayaan Natal dan Tahun Baru pun tidak melulu soal menggunakan gaun. Untuk menciptakan tampilan yang memukau, berbagai padu padan dapat dijadikan referensi outfits yang bisa Anda gunakan saat momen itu. Untuk itu, yuk simak 5 inspirasi padu padan busana natal dan tahun baru versi VOI berikut ini:

Sweater Putih Polos dan Flake Skirt Hijau

Selain merah, warna hijau juga identik dengan perayaan natal. Perpaduan antara putih dan hijau merupakan salah satu warna nuansa natal yang mencolok. Untuk tampilan elegan dan menawan, Anda bisa padukan sweater rajut berwarna putih dengan flake skirt warna hijau bermotif. Selain itu, bisa juga tambahkan boots putih agar berkesan santai namun tetap menarik perhatian.

Blouse hitam polos dan rok kotak-kotak

Siapa bilang warna gelap tidak dapat digunakan saat perayaan Natal? Anda bisa mencoba memadukan blouse hitam polos dengan rok kotak-kotak berwarna yang tak pernah hilang dimakan zaman. Seperti gambar di atas, rok kotak-kotak tersebut terdiri dari tiga warna, yakni merah, maroon, dan hitam. Classy, kan? Jangan lupa ditambah kalung dan heels atau flat shoes agar menambah kesan mewah outfit yang dikenakan!

Jumpsuit Merah Polos

Ingin tampil elegan dan memukau dengan jumpsuit saat perayaan Natal serta Tahun Baru juga merupakan pilihan terbaik. Selain memberikan kesan yang mewah, jumpsuit dapat memberikan efek jenjang dan langsing bagi Anda yang kurang percaya diri dengan berat dan tinggi badan.

Jumpsuit warna merah sangat cocok digunakan untuk makan malam bersama keluarga saat perayaan Natal atau Tahun Baru karena memberikan tampilan fresh dibandingkan warna lainnya. Padukan dengan high heels agar lebih sempurna.

Sweater Putih Tulang dengan Ripped Jeans dan Syal

Di berbagai negara, perayaan natal dan tahun baru bersamaan dengan musim dingin. Baju hangat menjadi pilihan utama untuk merayakan natal dan pergantian tahun bersama orang-orang terdekat. Biasanya, pakaian utama yang digunakan saat musim dingin adalah coat. Tapi, ternyata menggunakan sweater tebal saat musim dingin juga elegan lho! Anda bisa padukan sweater warna putih tulang dengan ripped jeans dan syal bulu bermotif. Jangan lupa tambahkan sneakers agar penampilan semakin memukau.

Dress Sabrina Warna Merah Maroon

Jika Anda tidak ingin repot memilih atasan dan bawahan, mengenakan dress merupakan solusi terbaik. Selain dapat digunakan untuk makan bersama keluarga saat Natal, dress juga dapat digunakan dalam ibadah perayaan Natal dan Tahun baru yang dilaksanakan oleh umat kristiani. Carilah dress dengan warna merah klasik atau merah maroon agar terkesan elegan saat digunakan. Untuk mengimbangi tampilan Anda, gunakan heels dan clutch bag warna hitam atau warna polos lainnya.