Duo Asal Yogyakarta, Rantau Lepas Lagu Debut <i>Like A Saw</i>
Rantau (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Duo asal Yogyakarta, Rantau merilis lagu debut berjudul Like A Saw. Melalui lagu ini, Indra (gitar/vokal) dan Rama (bass) menuangkan keresahan terhadap fase kehidupan baru saat usia dewasa.

"Lagu ini harapannya bisa menjadi nasihat buat teman-teman yang akan melewati perpindahan fase menuju usia dewasa, tentunya yang sarat akan tanggung jawab. Setidaknya biar mereka enggak menyesal di kemudian hari," kata Indra dalam keterangan resmi yang dilansir dari Antara, Selasa, 11 Agustus.

Pemilihan nama Rantau sebagai proyek baru mereka bukan tanpa alasan. Ada harapan yang sangat besar di dalamnya yang menjadikan Rantau sebagai isyarat untuk memiliki sikap lebih baik ketika akan keluar dari zona nyaman.

"Arti rantau kalau di kamus yaitu keadaan tidak di kampung halaman atau sedang di daerah yang asing. Dengan kata lain, rantau merupakan kegiatan untuk keluar dari zona nyaman (kampung halaman)," ujar Rama.

"Tapi, untuk keluar dari zona nyaman enggak gampang. Manusia dituntut belajar dan berkembang, bahkan bertambahnya usia juga bisa diibaratkan sedang merantau, tentunya ke fase kehidupan yang baru. Kalau sudah di usia dewasa, tanggung jawabnya bertambah dan makin berat," kata dia.

Produksi lagu debut dari Rantau dibantu oleh Ancal sebagai produser. Sedangkan untuk mixing dan mastering dikerjakan secara mandiri oleh Indra.

Lagu Like A Saw dari Rantau sudah dapat didengarkan melalui berbagai layanan musik digital.