Tak Mangkir dari Kematian Vanessa Angel, Ayah Tubagus Joddy: Kami Memohon Maaf Sebesar-besarnya
Pak RT dan ayah Joddy (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Tubagus Joddy menjadi sosok yang dicari publik saat ini. Usai meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Joddy disebut sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam kejadian.

Tidak ingin lari dari masalah, pihak keluarga Joddy angkat suara mengenai kejadian ini. Ayah Joddy, Tubagus Endang Kesmana bersama pak RT tempat Joddy tinggal, Rahmat Halim berbicara secara langsung.

"Saya orangtua Tubagus Joddy menyatakan belasungkawa yang sebesar-besarnya atas meninggalnya Mbak Vanessa Angel dan Mas Bibi Ardiansyah. Atas kelalaian, kesalahan anak kami, kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada keluarga atas kelalaian anak kami. Mengucapkan permohonnan maaf sebenar-besarnya pada masyarakat Indonesia atas kejadian ini," katanya. 

Dia berharap kejadian ini menjadi pembelajaran bersama, terutama untuk pengemudi kendaraan. Proses hukum Joddy saat ini dalam penyelidikan. 

“Sedih. Karena saya tahu Joddy (orangnya) seperti apa. Menurut orang tua pasti baik tapi terserah pendapat orang seperti apa. Joddy dari kecil dididik dengan baik, tidak ada permasalahan,” kata ayahnya mengutip dari Paragram pada Senin, 15 November.

Endang mengetahui kalau Joddy bekerja dengan Vanessa dan dalam beberapa kesempatan, Joddy selalu menyebut Vanessa dan Bibi adalah orang yang baik.

“Kalau cerita pas saya tanya, dia (Joddy) jawab orang baik. Dia betah di sana. Pulang sebulan sekali bahkan dua bulan. Artinya dia enjoy kerja dengan mba Vanessa,” jelas Endang.

Sang ayah pun meminta maaf kepada tetangga dan pak RT karena sering disibukkan dengan keramaian publik dan media. Mereka mengetahui kejadian ini musibah tapi pihak RT juga berusaha menjalin hubungan baik.

“Dari kecil, saya didik menjadi anak bertanggung jawab. Jadi Jodi terima hikmah di balik berita ini. Jujur dalam memberi keterangan karena itu memudahkan kita dalam berurusan dengan pihak berwajib,” pesan sang ayah untuk Joddy.

“Saya minta tolong Joddy didoakan karena masih muda. Berdoa untuk keteguhan orang tuanya karena bagaimanapun ini trauma,” kata Rahmat Halim.

Adapun Tubagus Joddy masih menjadi tersangka dalam kecelakaan tunggal yang menewaskan Vanessa dan Bibi.