Dibintangi Jun Ji Hyun, Drama Korea <i>Jirisan</i> Dikritik karena Kebanyakan Iklan
Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon (Twitter @CJnDrama)

Bagikan:

JAKARTA - Jirisan adalah salah satu judul drama Korea yang banyak dinantikan penonton. Mulai dari penulis sampai pemainnya, drama ini memiliki sejumlah potensi untuk menjadi favorit publik.

Sayangnya, baru beberapa episode berjalan, warganet mengungkapkan kekesalan mereka dengan Jirisan. Meskipun drama ini diklaim memiliki biaya produksi mencapai triliun, warganet mengkritik penempatan iklan dalam drama ini.

Satu sisi, publik memuji cerita Jirisan yang kompleks dan diperankan dengan baik namun ada dua brand yang mengganggu drama ini yaitu brand outdoor clothing Nepa dan restoran Eggdrop.

Drama Jirisan menceritakan para penjaga taman nasional yang mencari kebenaran di balik kejadian misterius di gunung beberapa tahun silam.

Dalam satu episodenya, para penjaga mengenakan berbagai jaket gunung berbeda. Hal ini menjadi sorotan publik karena tidak mungkin mereka selalu mengganti jaket mereka dengan mudah.

“Bahkan jika Nepa yang jadi sponsor, bagaimana para ranger itu bisa mengenakan jaket gunung baru setiap kali mereka muncul?” kata salah satu warganet dikutip dari Korea Times pada Rabu, 3 November.

“Apakah mereka membuang pakaian ketika kotor dan membeli yang baru?” tanya seorang warganet.

Selain itu, warganet juga bingung dengan adegan Seo Yi Kang (Jun Ji Hyun) yang ditawari sandwich oleh sesama penjaga di kantor. Logo Eggdrop pun muncul seiring dengan mereka yang menikmati sandwich bersama-sama.

Warganet merasa ini tidak realistis karena toko sandwich Eggdrop tidak ada di daerah pegunungan. Bahkan mereka beramai-ramai mencari cabang Eggdrop terdekat dengan gunung ada di daerah Kota Jinju yang berjarak 72 kilometer dari Gunung Jiri.

Tidak berhenti dari situ, salah satu adegan menampilkan para penjaga menawarkan suplemen kolagen dan menyebut suplemen ini bagus untuk kulit.

Kabarnya, para produser mengetahui kritik warganet namun mereka menerima 30 persen biaya produksi dari penempatan produk dalam drama.

Kritikan ini bukan yang pertama diterima Jirisan sebelumnya, sutradara Baek Jong Yeol mengunggah rasa kecewa akan CGI Jirisan yang tidak halus. Di sisi lain, rating drama ini terus menanjak hingga dua digit di episode kedua.

Jirisan tayang setiap Sabtu dan Minggu di tvN dan iQiYi.