Setelah Bertemu Jokowi, Tim Cook Kunjungi Menhan Prabowo Bahas Investasi
Kunjungan Tim Cook ke Kementerian Pertahanan (foto: dok. Kementerian Pertahanan)

シェア:

JAKARTA - Setelah bertandang ke Istana Negara dan bertemu Presiden Joko Widodo, CEO Apple Tim Cook juga mengunjungi Kementerian Pertahanan dan bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. 

“Terima kasih, sebuah kehormatan bagi saya dapat bertemu dengan Anda,” kata Menhan Prabowo dalam siaran resminya yang dikutip pada Kamis, 18 April. 

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar pukul 12.45 hingga 13.50 WIB itu, Prabowo dan Tim Cook membahas mengenai kolaborasi Apple dengan pemerintah Indonesia, termasuk investasinya di Apple Developer Academy di tiga kota. 

Sebelumnya pada 21 Maret lalu, Tim telah menyampaikan surat resmi kepada Prabowo, yang menyampaikan apresiasinya atas dibukanya tiga akademi pengembangan Apple di Surabaya, Jakarta, dan Batam.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi yang turut mendampingi pertemuan tersebut juga mengatakan bahwa Prabowo menyambut baik investasi Apple, dan berharap investasi Apple bisa terlaksana dengan baik di Indonesia serta tepat waktu.

Dalam pertemuannya dengan Jokowi, Budi menyebutkan bahwa Tim Cook dan pihak Apple akan mempertimbangkan permintaan Jokowi untuk membangun manufakturnya di Indonesia. 

Tidak hanya itu, Apple juga ditawarkan untuk bisa berkontribusi dalam investasi Smart City dan IKN. Tidak lupa, pembangun Apple Store di Tanah Air. 


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)