シェア:

JAKARTA - Striker Vitor Roque membuktikan ketajamannya saat melakukan debut bersama Real Betis. Dirinya turut menyumbang gol saat Betis menang 2-0 atas Leganes di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Sabtu, 14 September 2024 dini hari WIB.

Betis meraih kemenangan pertama di kompetisi domestik saat menjamu tim promosi. Sebelumnya, Betis dua kali memetik hasil imbang melawan Girona (1-1) dan Deportivo Alaves (0-0).

Pada laga berikutnya, mereka harus mengakui keunggulan Real Madrid 2-0. Saat mengawali kompetisi usai jeda pertandingan internasional, Betis akhirnya meraih tiga poin. Kemenangan itu ditandai dengan kehadiran Roque yang dipinjam dari Barcelona.

Roque memang apes saat didatangkan Barca pada Januari 2024. Dirinya gagal mendapat kepercayaan dari pelatih Xavi Hernandez. Begitu pula saat Xavi digantikan pelatih Hansi Flick. Penyerang muda Brasil ini tak masuk rancangan tim Flick.

Buntutnya, dia ditawarkan ke berbagai klub. Bahkan penyerang berusia 19 ini sudah diincar klub Liga Pro Arab Saudi. Namun Roque memilih bertahan di Eropa dan Betis yang menyelamatkan karier dia dengan meminjamnya selama satu musim.

Roque pun melakukan debut sebagai pemain pengganti. Pelatih Manuel Pellegrini memasukkan penyerang berjuluk The Tigrinho karena selalu meniru auman harimau saat merayakan gol ini di menit 62. Dia kemudian mencetak gol yang memantapkan kemenangan Betis.

"Saya tak pernah membayangkan bakal mencetak gol dalam debut di pertandingan kandang. Ini memang tidak menjadi impian saya, tetapi saya tetap berharap memulai pertandingan seperti ini," ucap Roque yang dikutip Mail Online.

"Saya berterima kasih kepada suporter yang memberi dukungan untuk saya. Ini membuat saya senang," kata dia lagi.

Di pertandingan itu, Betis harus bekerja keras menghadapi Leganes. Bahkan tuan rumah mengalami kesulitan membobol gawang lawan. Meski berstatus tim promosi, namun Leganes menunjukkan mereka bisa bersaing di kasta tertinggi.

Ya, Leganes mengawali liga dengan mengalahkan Las Palmas 2-1 dan bermain imbang 0-0 melawan Real Valladolid. Mereka akhirnya menelan kekalahan pertama saat menjamu Mallorca. Di laga home, Leganes kalah 1-0.

Leganes sesungguhnya mampu memberi perlawanan saat menghadapi Betis. Namun ketangguhan barisan pertahanan mereka akhirnya bisa ditembus pemain Betis.

Pemain sayap timnas Maroko Abde Ezzalzouli memecah kebuntuan di menit 74. Dirinya menuntaskan umpan dari Hector Bellerin.

Selanjutnya, Roque memperbesar keunggulan Betis setelah membobol gawang lawan empat menjelang bubaran. Dia memanfaatkan bola liar karena kiper Juan Soriano gagal mengamankan bola hasil tendangan Ezzalzouli. Skor 2-0 untuk Betis bertahan sampai akhir laga.

Kemenangan itu membawa Betis naik ke peringkat sembilan dengan poin lima. Sama dengan perolehan poin Mallorca dan Leganes, namun mereka memiliki selisih gol terbaik. Kedua tim itu menempati posisi enam dan tujuh.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)