シェア:

JAKARTA - Kapten Perancis Kylian Mbappe sangat respek kepada Cristiano Ronaldo, kapten Portugal. Kedua tim akan berduel di perempat final Euro 2024 di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu, 6 Juli 2024 dini hari WIB.

Mbappe memang mengidolakan Ronaldo. Keduanya sudah bertemu pada 2009 saat Mbappe berusia 10 tahun. Saat itu, Ronaldo yang memperkuat Real Madrid melakoni laga di Liga Champions melawan Marseille. Poster Ronaldo pun menghiasi kamar tidurnya.

Dan, Ronaldo yang menjadi inspirasi Mbappe. Bahkan kini, pemain berusia 25 ini mengikuti jejak idolanya bergabung dengan Madrid.

Saat Mbappe harus berhadapan dengan idolanya sebagai seteru di sebuah pertandingan, dirinya menyebut sebagai kebanggaan. Ini untuk kali pertama bersua dengan Ronaldo di laga resmi dan Mbappe menyebutnya sebagai sebuah kehormatan.

Saat Perancis bertemu Portugal di final Euro 2016, Mbappe belum menjadi bagian dari skuat Les Bleus. Ronaldo yang kemudian membawa Portugal tampil sebagai juara setelah menang 1-0.

"Sebuah kehormatan saat bermain melawan dia. Semua tahu saya sangat menaruh respek kepada dia. Kami juga selalu berhubungan. Dia pernah bertanya tentang rencana saya ke depan. Dia lalu memberi tips. Ini sungguh kehormatan bagi saya. Apalagi bila tahu apa yang dilakukannya untuk dunia sepak bola," ucap Mbappe.

"Dia sosok yang sangat baik hati. Tidak akan ada Cristiano Ronaldo berikutnya Dia telah menginspirasi dan terus menginspirasi setiap generasi. Dia mencetak banyak gol dan memenangkan berbagai trofi. CV dia sudah bicara," kata dia lagi.

Meski sangat menghormati Ronaldo, namun Mbappe memastikan tidak akan kompromi di pertandingan. Dirinya bakal memulangkan idolanya lebih cepat.

"Saya respek kepada dia. Tetapi saya tampaknya dia tidak akan bahagia saat mengakhiri pertandingan karena kami yang akan ke semifinal," ucap Mbappe.

"Tetapi apa pun yang terjadi sebelum atau setelah pertandingan, dia tetap seorang legenda," kata dia lagi.

Mantan bintang Paris Saint-Germain ini menuturkan bila laga kedua tim bakal berjalan imbang karena Portugal dan Perancis sama-sama kuat. Menurut dia detil kecil di pertandingan yang akan menentukan big match tersebut.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)