シェア:

JAKARTA - Laga terakhir fase grup B Copa America 2024 menuai hasil yang kurang memuaskan karena berakhir 0-0 bagi Ekuador dan Meksiko. Namun demikian, Ekuador berada di pihak yang beruntung karena hasil ini membawa mereka lolos ke perempat final.

Pertemuan Ekuador dan Meksiko terjadi di State Farm Stadium, Glendale, Arizona pada Senin, 1 Juli pagi WIB. Laga ini merupakan penentu kedua tim yang sama-sama masih berpeluang lolos ke perempatfinal.

Untuk bisa lolos ke perempat final, Ekuador butuh minimal hasil seri. Sementara itu, Meksiko wajib menang untuk melangkah ke babak knockout.

Pada babak pertama, permainan berlangsung begitu alot sebab meski kedua tim saling serang tak ada gol tercipta bagi salah satu pihak. Selepas jeda, Meksiko yang butuh kemenangan tampil lebih agresif.

Meksiko mendapat peluang lewat Santiago Gimenez, tapi sundulannya tak mengarah ke gawang. Tak lama kemudian, tendangan Julian Quinones dari luar kotak penalti memaksa kiper Ekuador Alexander Dominguez melakukan penyelamatan.

Di penghujung injury time, drama justru terjadi. Wasit sempat memberi penalti untuk Meksiko setelah Guillermo Martinez dinilai melakukan pelanggaran kepada Felix Torres.

Namun keputusan wasit itu kemudian dibatalkan. Sebeba setelah mengecek insiden tersebut lewat VAR dinyatakan tidak ada hadiah bagi Meksiko.

Skor 0-0 akhirnya menutup laga Meksiko vs Ekuador. Ekuador berhak lolos ke perempatfinal Copa America 2024 dengan empat poin dari tiga laga.

Ekuador unggul selisih gol atas Meksiko yang punya jumlah poin sama. Ekuador mendampingi Venezuela yang sudah lebih dulu dipastikan lolos.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)