シェア:

NATUNA - Sebanyak 850 peserta bakal mengikuti lomba Natuna Geopark Marathon 2024, sebuah ajang lomba lari jarak jauh bertaraf internasional yang digelar di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Minggu (12/5).

Bupati Natuna Wan Siswandi usai meninjau persiapan Natuna Geopark Marathon 2024 di Pantai Piwang, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu, mengaku semula hanya menargetkan 500 peserta, namun yang telah mendaftar justru sudah mencapai 850 orang.

Menurut dia, kegiatan yang ditaja oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna tersebut diharapkan memberikan efek berganda untuk Natuna, seperti menjadi ajang promosi gratis sekaligus membuat ekonomi para pedagang meningkat mengingat jumlah peserta yang cukup banyak.

"Kita berharap agenda ini terus dilaksanakan tiap tahunnya dan juga ada ajang-ajang lain sehingga bisa berkelanjutan," ujar dia.

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Basarnas Kabupaten Natuna Abdul Rahman mengatakan pihaknya juga akan berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Kata dia, pihaknya akan menerjunkan personelnya dan para potensi SAR. "Kita mendorong baik ASN maupun potensi SAR Natuna untuk terlibat penuh, tidak hanya sebagai partner ajang tapi juga peserta," ucap dia.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Natuna Hardinansyah mengatakan kegiatan bertaraf internasional itu bersifat "sport tourism" yang memadukan konsep olahraga dan wisata.

"Kita gandeng pihak ketiga," ucap dia.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)