Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Bisa Tampil Kontra Vietnam, Manajer Timnas Indonesia: Ada Peluang Bisa Dimainkan
Thom Haye sudah berlatih bersama Timnas Indonesia (Instagram/@thomhaye).

シェア:

JAKARTA - Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen berpeluang besar tampil membela Timnas Indonesia saat melawan Vietnam di Stadion My Dinh pada 26 Maret 2024.

Timnas Indonesia sudah berada di Hanoi untuk menjalani laga keempat putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pada laga penting itu, Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menjelaskan bahwa Thom dan Ragnar sudah bisa dimainkan membela Skuad Garuda. Namun, soal dua pemain itu bakal starter, hal itu masih menjadi keputusan sang pelatih, Shin Tae-yong.

"Insyaallah (Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen) bisa dimainkan untuk pertandingan besok (melawan Vietnam). Namun, soal diturunkan atau tidak, itu keputusan coach Shin," kata Sumardji dikutip Senin, 25 Maret 2024.

Sebelumnya diketahui bahwa Thom Dan Ragnar telah menuntaskan proses naturalisasi pada awal Maret 2024. Namun, pada laga Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 21 Maret 2024, keduanya urung tampil karena proses perpindahan federasi belum rampung.

Kini persyaratan tersebut sudah benar-benar tuntas. Berdasarkan situasi itu, Sumardji menyebut ada peluang besar keduanya bisa turut.

"Untuk urusan persyaratan, keduanya sudah bisa dimainkan," kata Sumardji.

Peluang Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen tampil menjadi angin segar bagi rotasi Skuad Garuda jelang melawan Vietnam.

Pasalnya, saat ini banyak pemain yang kondisinya tidak fit karena terserang demam setelah melawan Vietnam di Jakarta.

Ivar Jenner yang tampil pada pertemuan pertama kontra Vietnam, dikabarkan tidak fit dan kemungkinan absen saat bertandang ke Hanoi.

Selain Ivar, Timnas Indonesia juga dipastikan kehilangan Sandy Walsh, Pratama Arhan, Nadeo Argawinata, dan Dimas Drajad yang terpaksa ditinggal di Jakarta karena kurang fit.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)