Manchester United Buka Peluang Kiper Real Madrid untuk Pindah
Kiper Real Madrid Andriy Lunin menjadi target Manchester United. (X/@realmadrid)

シェア:

JAKARTA - Manchester United ingin merekrut kiper Real Madrid Andriy Lunin. Klub pun membuka negosiasi dengan kiper tim nasional Ukraina ini.

MU berencana melakukan pergantian kiper kedua. Saat ini kiper Altay Bayindir yang menjadi pelapis kiper Andre Onana. Hanya, dia memang sulit bersaing dengan Onana.

Sejak bergabung dengan MU dari Fenerbahce, Bayindir baru sekali bermain. Karena jarang berdiri di bawah mistar, kiper Turki ini kemungkinan bakal dilego klub meski sudah menandatangani kontrak empat tahun di MU.

Sebelum melepas Bayindir, MU berharap bisa memboyong Lunin yang menunjukkan performa bagus di Madrid.

Lunin menjadi kiper pertama menggantikan Thibaut Courtois yang cedera parah sehingga harus absen hampir satu musim kompetisi.

Bahkan kiper timnas Belgia ini kembali mengalami cedera setelah pulih. Saat menjalani latihan, dirinya mendapat cedera sehingga harus kembali menjalani operasi.

Kontrak Lunin di Madrid akan berakhir pada 2025. Klub juga belum merencanakan memperbaru kontrak dia.

Bila tidak ada kabar dari Madrid, Lunin bakal berstatus bebas transfer pada Januari 2025. Dirinya pun bebas melakukan negosiasi dengan klub mana pun.

Peluang meninggalkan Madrid memang cukup terbuka. Pasalnya, Lunin bakal kembali menjadi nomor 2 bila Courtois sudah pulih.

Meski dirinya selalu bermain cemerlang saat berdiri di bawah mistar, namun pelatih Carlo Ancelotti tetap mengandalkan Courtois.

Bila pindah ke MU, Lunin memang tetap menjadi nomor 2 alias pelapis Onana. Hanya saja, Lunin punya kemampuan untuk bersaing dan bahkan bisa menggantikan Onana.

Sebaliknya Bayindir agak sulit bersaing memperebutkan posisi sebagai kiper utama. Onana mulai menjadi andalan MU sejak bergabung dari Inter Milan.

Sebelumnya, kiper timnas Kamerun ini lebih sering blunder dan berujung MU mengalami kekalahan. Kontras dengan kiper lama David de Gea yang justru kerap menjadi penyelamat The Red Devils.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)