シェア:

PANGKALPINANG - Badan Pengawas Pemilu Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengumumkan hasil seleksi petugas pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk Pilkada 2024.

Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang Imam Ghozali di Pangkalpinang, Sabtu, mengatakan pihaknya telah mengumumkan sebanyak 311 orang calon terpilih yang akan bertugas mengawasi pelaksanaan pilkada di TPS.

Hal ini Berdasarkan Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor : 301/HK.01.01/K1/09/2024 tentang Petunjuk teknis pembentukan dan pergantian antar waktu pengawas TPS dalam Pilkada 2024.

"Penetapan dan pengumuman calon terpilih berdasarkan hasil seleksi administrasi maupun wawancara yang dilaksanakan Panwaslu kecamatan," katanya.

Ia menjelaskan pada proses rekrutmen petugas pengawas TPS ini jumlah pelamar sebanyak 696 orang, namun yang lolos seleksi administrasi 640 orang.

Saat dilakukan wawancara yang hadir 582 orang, mereka seleksi wawancara di tujuh kecamatan, dan pada akhirnya panitia seleksi memilih sebanyak 311 terbaik untuk menjadi calon pengawas TPS.

"Mereka nantinya akan ditempatkan di masing-masing TPS yang ada di Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Untuk hasil pengumuman bisa dilihat melalui laman media sosial panwaslu kecamatan masing-masing, yaitu di Kecamatan Rangkui, Pangkalbalam, Tamansari, Bukitintan, Girimaya, Gabek dan Gerunggang.

Nama-nama 311 calon pengawas TPS ini juga dipasang di setiap kantor kelurahan untuk mendapatkan masukan dan tanggapan masyarakat.

"Jika tidak ada halangan, pada 3-4 November 2024 Bawaslu melalui Panwaslu kecamatan akan melakukan pelantikan di wilayah kerja kecamatan masing-masing," katanya.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)