シェア:

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari aktor Epy Kusnandar. Ia ditangkap atas penyalahgunaan narkotika bersama kerabatnya pada Kamis, 9 Mei lalu. Ia ditangkap di warung miliknya yang berada di kawasan Apartemen Kalibata, Jakarta Selatan.

"Penangkapan berawal dari laporan masyarakat terkait adanya penyalahgunaan narkoba. Kami masih lakukan penyelidikan," kata Kasat Reserse Narkoba AKBP Indrawienny Panjiyoga saat dikonfirmasi, Jumat, 10 Mei.

Penangkapan berawal dari aktor Yogi Gamblez yang terbukti menggunakan narkoba, kemudian polisi menangkap Epy Kusnandar. Mereka ditangkap di lingkungan yang tidak jauh meski ternyata mereka menggunakan barang haram itu bersama-sama.

Hingga saat ini, kepolisian masih mendalami motif dan peran mereka menggunakan narkoba jenis ganji. Tes urin kedua aktor itu terbukti positif menggunakan ganja dan mereka masih menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Barat.

Epy Kusnandar yang selama ini jauh dari pemberitaan mengenai narkoba ternyata pada akhirnya harus berurusan dengan pihak berwajib.

Simak profil Epy Kusnandar di bawah ini:

Epy Kusnandar adalah seorang aktor dan seniman kelahiran 1 Mei 1964 yang aktif berteater sejak duduk di bangku sekolah menengah. Setelah lulus SMA pada tahun 1983, ia baru melanjutkan kuliah di Institut Kesenian Jakarta pada tahun 1989.

Bintang sinetron itu memulai kariernya dengan sinetron 1 Kakak 7 Ponakan di tahun 1996. Kemudian namanya mulai meroket di tahun 2000 ketika berperan sebagai Dadang dalam film Petualangan Sherina.

Pada tahun 2007, ia juga menjadi Dadang dalam situasi komedi Suami Suami Takut Istri. Kesuksesan sitkom itu dilanjutkan dalam bentuk layar lebar.

Epy lalu membintangi sejumlah film seperti Benci Disko, 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta, Operation Wedding, The Raid 2, Headshot, Partikelir, The Night Comes For Us, Keluarga Cemara 2 dan puluhan judul lainnya.

Dari segi sinetron, aktor 60 tahun itu juga populer dengan berbagai karakter mulai dari Para Pencari Tuhan, Get Married, Tamu Tak Diundang, Amanah Wali, hingga Preman Pensiun yang meraih kepopuleran serupa dengan Suami Suami Takut Istri.

Selama kariernya, ia memenangkan dua piala Festival Film Indonesia pada tahun 2012 dan 2014. Tahun ini ia kembali berperan dalam dua film yaitu Pasar Setan dan Mukidi serta menambah karyanya dengan sejumlah film.

Epy Kusnandar pernah menghebohkan publik karena mengaku ditelantarkan oleh mantan istrinya. Dari pernikahan pertamanya, Epy memiliki dua anak.

Pada tahun 2008, Epy menikah dengan Karina Ranau dan dikaruniai satu orang anak. Pernikahan mereka juga sempat di ambang perceraian setelah Epy menggugat cerai Karina pada tahun 2013, namun setelahnya mereka terlihat harmonis.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)