シェア:

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan perusahaan pelat merah telah menyetorkan dividen ke negara sebesar Rp58,8 triliun hingga Mei 2024.

Lebih lanjut, Erick bilang, targetnya hingga akhir tahun nanti atau Desember 2024 mendatang, jumlah dividen yang disetorkan ke negara mencapai Rp85,5 triliun.

“BUMN sudah bisa menyetor dividen ke kas negara sebesar Rp58,8 triliun hingga akhir Mei 2024, dari proyeksi Rp85,5 triliun sampai Desember 2024,” tulis Erick dikutip dari Instagram @erickthohir, Jumat, 28 Juni.

Erick bilang setoran dividen tersebut mengalami peningkatkan 41,1 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu. Di mana storan dividen di tahun lalu adalah Rp41,7 triliun.

Lebih lanjut, Erick mengatakan, realisasi dividen ini terutama didorong setoran dividen BUMN sektor perbankan dan non-perbankan.

“Peningkatan setoran dividen ini menandakan kinerja perusahaan BUMN baik,” ucapnya.

Menurut Erick, peningkatan setoran dividen ini merupakan hasil kolaborasi dari semua pihak. Baik kementerian/lembaga, direksi, komisaris hingga karyawan BUMN.

“Pencapaian ini berkat kolaborasi kementerian dan lembaga lain, serta direksi, komisaris, dan insan BUMN yang bekerja keras melakukan transformasi,” tuturnya.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)