Banyak Canda Tapi Serius, Suara Kayu Ungkap Keresahan dengan Kemasan yang Lucu

JAKARTA - Suara Kayu memperkenalkan album terbaru mereka berjudul ‘Banyak Canda Tapi Serius’. Karya ini menyusul beberapa mini album yang sudah disajikan sebelumnya.

‘Banyak Canda Tapi Serius’ memuat total tujuh trek dengan dua lagu yang sudah dirilis sebelumnya di awal tahun yakni ‘Jutaan Salah Milyaran Maaf’ dan ‘Buaya’. Album ini memiliki banyak warna baru baik dari aransemen hingga liriknya.

“Di album ini, kami menuangkan banyak keresahan dari banyak sisi kehidupan, percintaan, masalah sosial, sampai keluarga yang tetap dikemas dengan penulisan lirik yang ringan dan lucu. Seperti lagu-lagu kami, banyak bercandanya, tapi percayalah, Suara Kayu yang paling serius ingin membahagiakan kamu. UwU,”ujar Ingrid Tamara vokalis Suara Kayu dalam siaran pers tertulis, Jumat 12 Juli.

Proses produksi album ini memakan waktu produksi sekitar empat bulan. Ditambah lagi, Dewangga dan Ingrid sampai terbang ke Jepang, negara favorit mereka untuk memperkuat tema visual album ini.

“Total kurang lebih produksi sekitar 3-4 bulan dari demo lagu sampai master jadi. Serunya kita juga coba explore sound baru dengan drum full set yang mana kita jarang banget sebenernya take memakai live drum set,” kata Dewangga.

Sebelum resmi dirilis di seluruh digital streaming platform, Suara Kayu  gitaris, mengajak fans mereka untuk mendapatkan kesempatan eksklusif mendengar seluruh lagu di dalam album. Dikenal dengan sebutan Kawan Suara Kayu, mereka yang hadir adalah penggemar terpilih yang sudah lebih dulu membuat konten dari potongan audio di Tiktok. Beberapa di antaranya bahkan berasal dari luar kota seperti Solo, Pekanbaru, dan Bandung.

“Kami merasa sangat berterima kasih kepada Kawan Suara Kayu yang sudah mendukung kami sejak hari pertama kami berkarya. Karena itu kami undang mereka secara khusus untuk bisa mencuri dengar lebih dulu karya di ‘Banyak Canda Tapi Serius. Suara Kayu itu ya Suara Kamu,”ujar Ingrid Tamara dalam acara hearing session di Jakarta, Kamis, 4 Juli 2024.Album terbaru Suara Kayu ‘Banyak Canda Tapi Serius’ bisa didengarkan di seluruh digital streaming platforms di. Official Music Video ‘Kamu + Aku’ dan visualizer masing-masing lagu juga dapat ditonton di kanal youtube Suara Kayu.

“Semoga album ini bisa menemani kamu berjalan seiring beranjak dewasa, perjalanan yang gak mudah, tapi bisa tetap bisa dijalani dengan bahagia, meski sesekali menangis, tapi ujung-ujungnya pasti bahagia. Semoga lagu-lagu kami selalu bisa mengingatkan kamu untuk senantiasa jangan lupa bahagia,”kata mereka.

Tracklist Banyak Canda Tapi Serius dari Suara Kayu:

01. Kamu + Aku (Focus Track)

02. Satu Frekuensi

03. Buaya

04. Jutaan Salah, Milyaran maaf

05. Dewasa Itu Berat

06. Santai Dulu Sebentar

07. Tua