Partager:

JAKARTA - Chery memperkenalkan kendaraan terbarunya pada awal tahun 2024 di bawah nama sub-merek ‘Fengyun’, yakni A8. Model Fengyun A8 merupakan mobil terbaru yang mengusung teknologi plug-in hybrid (PHEV).

Dilansir Carnewschina, Kamis, 4 Januari, Fengyun A8 diposisikan sebagai sedan kompak yang memiliki ukuran panjang 4.780 mm, lebar 1.843 mm, panjang 1.487 mm, dan wheelbase 2.790 mm. Mobil ini memiliki bahasa desain yang elegan dan baru dipasarkan untuk untuk pasar China.

7

Bagian depannya memiliki grill berbentuk trapezoidal yang besar tersambung dengan lampu depan. Ditampilkan juga logo ‘Chery’ yang simpel, menunjukkan identitas sebenarnya dari model ini.

Sementara itu, bagian belakang memiliki lampu yang menyambung di kedua sisinya serta memiliki tata letak knalpot yang tersembunyi. Pabrikan asal China tersebut menawarkan dua pilihan pelek, yaitu 16 inci dan 17 inci.

8

Sentuhan kemewahan berlanjut pada bagian interior yang memiliki layar instrumen 12,3 inci, layar kontrol tengah 12,3 inci, setir kemudi flat-bottom empat palang, serta tuas transmisi yang menyerupai Omoda 5. Model tersebut didukung oleh sistem pengoperasian Chery Lion 5.0 dengan chip Qualcomm Snapdragon 8155.

Berbagai fitur dihadirkan dalam interior kendaraan, seperti navigasi, pembaruan over-the-air, Bluetooth, remote control melalui aplikasi, karaoke, serta sistem konektivitas Apple CarPlay dan HiCar. Lebih lanjut, sistem pendukung pengemudi juga dihadirkan yang mencakup rear collision warning, automatic emergency braking, adaptive cruise control, dan lane keep assist.

8

Menggunakan teknologi PHEV dari sistem Kunpeng Super Performance Electric Hybrid C-DM Chery, yang terdiri dari mesin ACTEC 1,5 liter TGDI berkekuatan 115 kW dan torsi 220 Nm digabungkan dengan motor listrik 150 kW dengan torsi 310 Nm.

Dengan demikian, Fengyun A8 memiliki tenaga gabungan 265 kW dan torsi 530 Nm dikawinkan dengan transmisi DHT150. Mobil ini memiliki performa yang mengesankan dengan akselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 7 detik.

Selain itu, paket baterai 18,3 kWh juga dihadirkan yang membuat mobil tersebut melaju seperti halnya kendaraan listrik murni (EV) sejauh 127 km dan menghasilkan jangkauan gabungan antara listrik dan bensin sejauh 1.400 km.

Dihadirkan dengan empat warna berbeda, yaitu black, white, gray, dan blue, Chery Fengyun A8 dibanderol dengan harga terjangkau mulai dari 119.900 yuan hingga 149.900 yuan (sekitar Rp261,3 jutaan hingga Rp326,7 jutaan).


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)