Partager:

JAKARTA - Manchester United kembali gagal menang saat ditahan Fenerbahce 1-1 di pertandingan Liga Europa di Stadion Sukru Saracoglu, Jumat, 25 Oktobr 2024 dini hari WIB. Di laga itu, mantan manajer MU Jose Mourinho yang kini mengarsiteki Fenerbahce mendapat kartu merah karena aksi provokatif terhadap wasit.

MU tak pernah menang di Liga Europa Dari tiga pertandingan pertama di kompetisi kasta kedua Eropa, MU hanya mampu bermain imbang.

Hasil yang mengecewakan MU tidak hanya di kompetisi Premier League Inggris tetapi juga di Liga Europa. Hasil yang menjadikan posisi manajer Erik ten Hag kian tak nyaman. Bagaimana tidak, MU masih tertahan di peringkat 12 klasemen Liga Premier. Sementara, di Liga Europa, MU hanya menempati posisi 21 dengan mengantungi poin tiga.

Menariknya, MU selalu unggul lebih dulu sebelum lawan menyamakan kedudukan. Saat mejamu Twente, The Red Devils sudah unggul 1-0 lewat Christian Eriksen yang kemudian disamakan tamunya.

Begitu pula saat MU menyambangi markas Porto. Bahkan juara Liga Champions tiga kali ini sudah unggul 2-0. Namun, mereka malah kehilangan ritme permainan dan Porto mampu mengejar ketinggalan dan nyaris menang 3-2. Beruntung ada Harry Maguire yang menyelamatkan MU dengan mencetak gol di menit terakhir.

D laga melawan Fenerbahce, Eriksen kembali menunjukkan ketajamannya. Gelandang veteran Denmark ini membobol gawang Fenerbahce setelah menerima umpan dari Joshua Zirkzee di menit 15.

Hanya saja setelah unggul 1-0, MU mengalami kesulitan menambah gol. Sebaliknya, Fenerbahce mampu menguasai permainan. Namun serangan mereka juga tak pernah membuahkan hasil.

Apalagi kiper Andre Onana menunjukkan penampilan apik. Dia melakukan dua penyelamatan gemilang yang menggagalkan upaya Fenerbahce mencetak gol. Skor itu tak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, performa MU mengalami penurunan. Sementara, Fenerbahce tampil agresif. Hasilnya, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan saat Youssef En-Nesyri mencetak gol menit 49. Dirinya menyelesaikan assist dari Allan Saint-Maximi.

Dalam kedudukan imbang 1-1, Mourinho kemudian mendapat kartu merah setelah melakukan aksi protes berlebihan saat Bright Osayi-Samuel dijatuhkan Manuel Ugarte di kotak penalti.

Mourinho dengan aksi teatrikal meminta penalti atas insidn itu. Tetapi wasit tak memberikan hukuma penalti terhadap MU. Wasit juga menolak meninjau insiden itu lewat VAR. Lebih dari itu, Mourinho dikartu merah atas tindakannya.

Tidak ada perubahan pada hasil pertandingan itu. MU gagal menang setelah ditahan Fenerbahce. Ini berarti MU sudah satu tahun tak pernah menang di kompetisi Eropa. Terakhir, MU meraih kemenangan saat mengalahkan Copenhagen 1-0 pada 24 Oktober 2023.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)