Partager:

JAKARTA - Sepuluh pemain Persik Kediri sukses mengamankan tiga poin dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2024/2025 melawan tuan rumah Persis Solo.

Tim tamu mengunci kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Senin, 23 September 2024, petang WIB.

Gol semata wayang Persik dicetak oleh Ramiro Fergonzi ketika waktu normal tersisa delapan menit. Pemain berkebangsaan Argentina itu mencetak gol usai mendapat umpan Faris Aditama.

Persik mencetak gol tersebut dalam situasi serangan balik. Fergonzi memenangi duel dan kemudian mencungkil bola dengan tenang untuk menggetarkan jala gawang tim lawan.

Persis sebenarnya sudah unggul jumlah pemain sejak menit ke-69. Kondisi itu terjadi setelah pemain Persik, Rohit Chand, menerima kartu kuning kedua dan diusir meninggalkan lapangan.

Hasil itu merupakan kemenangan ketiga Persik pada musim ini dari enam laga. Hasil yang membuat mereka sekarang menduduki posisi keenam klasemen sementara dengan koleksi 11 poin.

Dua kemenangan mereka sebelumnga didapat saat bersua Persita Tangerang dan PSS Sleman. Adapun tiga pertandingan lainnya dua berakhir seri dan satu kekalahan.

Sementara itu, hasil minor tersebut adalah kekalahan kelima yang diderita oleh Persis Solo dari jumlah pertandingan yang sama. Satu-satunya kemenangan mereka di periode itu adalah melawan Madura United.

Rentetan hasil buruk itu membuat Persis sekarang duduk di posisi ke-15 klasemen sementara. Tiga poin yang mereka miliki sama dengan milik Semen Padang yang berada di zona degradasi.

Susunan Pemain

Persis Solo (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Eky Taufik Febriyanto, Ricardo Lima, Eduardo Kunde, Faqih Maulana; Ripal Wahyudi, Sho Yamamoto, Sutanto Tan; Moussa Sidibé, Karim Rossi, Irfan Jauhari

Persik Kediri (4-3-3): Leonardo Navacchio; Dede Safari, Hamra Hehanussa, Kiko, Ahmad Nuri Fasya; Krisna Bayu Otto, José Valente, Rohit Chand; Riyatno Abiyoso, Ramiro Fergonzi, Ezra Walian


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)