Bruno Fernandes Cetak Brace, MU Kirim Sheffield United ke Championship
Kapten Manchester United Bruno Fernandes mencetak brace dan membawa tim menang 4-2 atas Sheffield United. (X/@ManUtd)

Partager:

JAKARTA - Manchester United menaklukkan Sheffield United 4-2 dalam duel Premier League Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis, 25 April 2024 dini hari WIB. Kapten Bruno Fernandes mencetak brace bagi MU yang menjadikan Sheff. United selangkah lagi terdegradasi ke Divisi Championship.

MU kembali tampil mengecewakan dan nyaris kembali kalah. Selalu tertinggal sampai dua kali saat menghadapi lawan yang hampir dipastikan turun kasta karena menghuni daar klasemen, MU tetap kerepotan.

Beruntung, MU akhirnya meraih kemenangan di laga penting yang disaksikan langsung direktur teknik anyar klub Jason Wilcox dan pimpinan operasi sepak bola Dave Brailsford.

Catatan kurang bagus bagi manajer Erik ten Hag karena penampilan mengecewakan The Red Devils untuk kali kedua secara berturut-turut meski meraih tiga poin.

Situasi sama seperti di semifinal Piala FA melawan tim Championship Coventry City. Sudah unggul 3-0, namun Coventry mampu mengejar ketinggalan dan menyamakan skor menjadi 3-3.

MU akhirnya mengamankan tiket ke final usai menang adu penalti. Hanya saja, fans malah mencemooh MU yang bermain tak sesuai ekspetasi saat melawan tim dari kasta kedua Liga Inggris.

Hanya saja, Ten Hag lebih mengutamakan hasil akhir. Tak masalah tim bermain buruk asal memenangkan pertandingan seperti di laga melawan Sheff. United ini.

Kemenangan atas rivalnya menjadikan MU naik satu strip di klasemen sementara. Kini, The Red Devils menduduki peringkat enam dengan poin 53. Namun gawang Andre Onana sudah kebobolan 50 gol.

Ini menunjukkan pertahanan yang rapuh dan performa Onana yang memang tidak bagus sepanjang musim. Bandingkan dengan pimpinan klasemen Arsenal yang hanya kebobolan 26 gol.

Bahkan rekor kemasukan gol tim papan bawah Everton masih lebih baik ketimbang MU. Everton yang menduduki peringkat 16 kebobolan 48 gol.

Sementara, Sheff. United hampir dipastikan turun kasta dan kembali bermain di Championship. Saat ini mereka menduduki dasar klasemen dan hanya memiliki 16 poin.

Dengan menyisakan empat pertandingan lagi, Sheff. United sudah tertinggal 10 poin dari Nottingham Forest yang menduduki posisi 17 atau satu strip di atas zona degradasi.

Dalam laga itu, MU kembali melakukan start yang kurang memuaskan. Meski sempat menekan lawan dan mendapat dua peluang melalui Diogo Dalot dan Kobbie Mainoo, MU malah kebobolan lebih dulu di menit 35.

Ironisnya ini juga akibat buruknya komunikasi Onana dengan Dalot. Onana sesungguhnya hendak memberikan bola kepada rekannya.

Namun bola berhasil direbut Jayden Bogle. Dirinya sempat membawa bola dan Onana mencoba menutup ruang geraknya. Dari sudut yang sempit, Bogle berhasil membobol gawang MU.

Hanya saja keunggulan 1-0 Sheff. United tak bertahan lama. Menjelang akhir babak pertama, bek Harry Maguire berhasil menyamakan skor.

Berawal dari umpan silang Alejandro Garnacho, salah satu bintang yang bersinar selama penampilan buruk MU, yang kemudian disambut dengan sundulan Maguire.

Gol yang tercipta di menit 42 ini mengubah skor menjadi 1-1 dan bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, MU mencoba mengendalikan permainan. Namun buruknya pertahanan tuan rumah menjadikan Sheff. United kembali unggul.

Kali ini, gawang Onana kebobolan lewat gol cepat Brereton Diaz yang menyambut assist dari Ben Osborn. Skor berubah 2-1 untuk tim tamu saat laga baru berjalan lima menit.

Dalam posisi tertinggal, MU akhirnya bangkit. Mereka mulai menguasai pertandingan. Kesabaran pemain MU dan juga fans akhirnya membuahkan hasil.

Di menit 61, Fernandes menyamakan skor lewat titik penalti. MU mendapat hadiah penalti menyusul dijatuhkannya Maguire di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih dan sang kapten menuntaskan eksekusi tersebut.

Selanjutnya, Fernandes membawa MU membalikkan keadaan setelah mencetak brace di menit 81. Dirinya menyelesaikan umpan dari Mainoo dan mengubah skor menjadi 3-2.

Gol itu menjadikan MU lebih rileks. Mereka menunjukkan dominasinya dan kemudian menambah gol untuk memantapkan kemenangan.

Striker muda Rasmus Hojlund sukses membobol gawang Sheff. United setelah menyambut umpan matang Fernandes di menit 85. Skor berubah 4-2 untuk MU dan bertahan sampai akhir laga.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)