Partager:

JAKARTA - Liverpool secara dramatis meraih kemenangan krusial 1-0 atas Nottingham Forest. Kemenangan dalam duel Premier League Inggris di Stadion City Ground, Nottingham, Sabtu, 2 Maret 2024 malam WIB, ini mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen.

Kemenangan penting yang nyaris pupus. Bagaimana tidak, Liverpool mengalami kesulitan menghadapi pertahanan kokoh Forest.

Tim lawan bak hutan lebat yang tidak mudah ditembus dan membuat pemain Liverpool frustrasi.

Saat pertandingan diperkirakan berakhir imbang, Liverpool pun bisa membobol gawang tuan rumah. Gol di saat pertandingan tinggal dua menit lagi saat injury time menjadi sangat berarti.

Pasalnya Liverpool berhasil mengamankan posisi di puncak klasemen. Kini, The Kop memiliki poin 63.

Mereka kembali melebarkan jarak menjadi empat poin dengan Manchester City yang menduduki peringkat dua.

Sementara, Arsenal yang berada di posisi tiga memiliki poin 58. Tim London Utara ini masih tertinggal enam poin dengan Liverpool. Namun apa pun bisa berubah di tengah kompetisi yang superketat.

Liverpool pun berharap Manchester United bisa menghambat laju Man City. Ya, kedua tim berduel dalam Manchester Derby di Stadion Etihad, Minggu, 3 Maret 2024 malam WIB. MU diharapkan tak menjadi tim ecek-ecek saat tandang ke markas Man City.

Ya, MU lebih sering menjadi bahan permainan atau bahkan diajari cara bermain bola saat bertemu Man City atau Liverpool sebelum menang dengan skor telak.

Sementara, Forest harus menahan kecewa karena kebobolan di menit terakhir. Kekalahan itu menjadikan Forest gagal memperbaiki posisinya di papan bawah.

Forest menduduki peringkat 17 atau satu strip di atas tim yang berada di di zona degradasi.

Mereka memiliki poin 24 atau hanya unggul empat poin dengan Luton Town yang berada di urutan 18 atau posisi paling atas dari tim di zona merah.

Di laga itu, Liverpool tidak bisa menurunkan tim terbaik. Meski mengalami krisis cedera pemain, termasuk absennya Mohamed Salah, namun Liverpool tetap tampil maksimal.

Apalagi, Núnez dan Dominik Szobozlsai sudah bisa bermain kembali. Ini menjadikan permainan tim asuhan Jurgen Klopp tetap solid.

Hanya saja, mereka mengalami kesulitan menghadapi permainan ngotot Forest yang bermain di hadapan pendukung sendiri. Serangan mereka selalu bisa dipatahkan lawan.

Liverpool harus menunggu sampai laga memasuki menit 99. Berawal dari aksi Alexis Mac Allister yang melepaskan bola lambung ke kotak penalti.

Nunez yang dikepung pemain Forest berhasil melompat tingi menyambut bola dan menyundulnya. Hasilnya, sundulan keras striker tim nasional Uruguay ini sukses menaklukkan kiper Matz.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk Liverpool. Hanya berselang dua menit, pertandingan pun usai. Liverpool pun menuntaskan misi menjauh dari kejaran dua rivalnya.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)