Partager:

JAKARTA - Real Madrid frustrasi gagal menang di pertandingan melawan Rayo Vallecano. Dalam duel La Liga Spanyol di kandang Rayo di Stadion Campo de Futbol de Vallecas, Minggu, 18 Februari 2024 malam WIB, Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1.

Madrid unggul lewat gol cepat Joselu, namun mereka tak mampu mempertahankannya. Rayo berhasil menyamakan skor setelah Raul de Tomas mencetak gol dari titik penalti.

Hasil imbang itu menjadikan Madrid gagal menjauh dari Girona yang saat ini berada di peringkat dua. Madrid yang menduduki puncak klasemen memiliki poin 62.

Unggul enam poin dengan Girona yang baru bertanding melawan Athletic Bilbao, Selasa, 20 Februari 2024 dini hari WIB.

Rayo yang kini ditangani Inigo Perez menggantikan pelatih Francisco Rodriguez yang dipecat masih bertahan di papan tengah. Mereka menduduki peringkat 14 dengan memiliki poin 25.

Rayo masih unggul delapan poin dari tim yang berada di zona degradasi. Ini menjadi debut Perez yang berakhir cukup memuaskan karena mampu menahan imban pimpinan klasemen.

Di pertandingan itu, pasukan Carlo Ancelotti langsung menggebrak pertahanan Rayo. Hasilnya lewat sebuah serangan balik, Joselu sukses membobol gawang Rayo saat laga baru berjalan tiga menit.

Joselu sesunguhnya berhasil menambah gol saat sundulannya menembus gawang Rayo. Namun gol itu dianulir karena Lucas Vazquez mengambil bola yang sudah keluar lapangan sebelum melepaskan umpan silang ke arah Joselu.

Keunggulan Los Merengues tak bertahan lama. Rayo berhasil menyamakan skor dari titik penalti di menit 27.

Penalti diberikan menyusul pelanggaran Eduardo Camavinga yang menyentuh bola di area terlarang saat menghadang tendangan Oscar Trejo.

Wasit menunjuk titik putih dan eksekusi penalti dituntskan dengan baik oleh De Tomas. Skor berubah 1-1 dan bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Madrid gagal menambah gol. Bahkan mereka harus bermain dengan 10 orang setelah bek Dani Carvajal mendapat kartu kuning kedua yang disusul kartu merah di menit 75.

Hanya saja, Rayo tak bisa memanfaatkan keuntungan jumlah pemain. Mereka gagal menambah gol dan skor tetap imbang 1-1 sampai akhir laga.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)