Indonesia di Pot 1 Undian Piala Dunia U-17, Terhindar dari 3 Tim Juara tapi Terancam Masuk Grup Berat
Trofi Piala Dunia U-17. (Foto: Dok.FIFA)

Partager:

JAKARTA - Undian Piala Dunia U-17 2023 dijadwalkan berlangsung pada Agustus mendatang. Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia masuk dalam pot pertama undian. 

Dalam pot tersebut, Indonesia bersama-sama dengan Brasil, Meksiko, Prancis, Spanyol dan Jepang. Dengan komposisi tersebut, skuad asuhan Bima Sakti dipastikan terhindar dari tiga tim yang sudah pernah merasakan gelar juara Piala Dunia U-17. 

Dalam pot satu ada Brasil yang berstatus sebagai juara bertahan. Selain itu ada Prancis dan Meksiko yang pernah dua kali merasakan gelar juara Piala Dunia U-17 di tahun 2005 dan 2011.

Kendati lolos dari tiga tim juara, tapi Timnas Indonesia juga harus tetap waspada karena terancam masuk grup berat di Piala Dunia U-17 2023.

Pasalnya di pot dua ada Jerman, Mali, Inggris, Korea Selatan, Argentina, dan Ekuador. Inggris merupakan juara Piala Dunia U-17 2017, sedangkan Jerman runner-up edisi 1985.

Sementara di pot tiga ada Selandia Baru, Iran, Senegal, Amerika Serikat, Uzbekistan, Maroko. Di atas kertas, kualitas enam tim di pot tiga masih di atas Timnas Indonesia U-17.

Untuk pot empat di Piala Dunia U-17 2023 diisi oleh Kanada, Kaledonia Baru, Panama, Burkina Faso, Polandia, Venezuela.

Berikut ini adalah pot undian Piala Dunia U-17 2023:

Pot 1: Indonesia, Brasil, Meksiko, Perancis, Spanyol, Jepang

Pot 2: Jerman, Mali, Inggris, Korea Selatan, Argentina, Ekuador

Pot 3: Selandia Baru, Iran, Senegal, Amerika Serikat, Uzbekistan, Maroko

Pot 4: Kanada, Kaledonia Baru, Panama, Burkina Faso, Polandia, Venezuela


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)