Kalah Lawan Fulham di London Derby, Tottenham Hostpur Gagal ke Empat Besar

JAKARTA - Tottenham Hotspur gagal memanfaatkan kesempatan menembus empat besar klasemen Premier League Inggris. Dalam London Derby di Stadion Craven Cottage, Minggu, 17 Maret 2024 dini hari WIB, Tottenham dipaksa menyerah Fulham dengan skor cukup telak 3-0.

Tottenham memetik hasil mengecewakan. Kesempatan merebut posisi empat dan masuk zona Liga Champions dengan menggeser Aston Villa gagal setelah mereka menelan kekalahan melawan Fulham.

Kegagalan meraih poin menjadikan posisi Tottenham tak berubah. Klub London Utara ini menduduki peringkat lima dengan poin 53, Mereka masih terpaut dua poin dari Villa yang berada di posisi empat.

Tottenham juga mendapat ancaman dari Manchester United yang masih menyiman ambisi menembus zona Liga Champions. MU yang saat ini menempati posisi enam memiliki poin 47. In berarti MU hanya terpaut tiga poin dari Tottenham.

Sementara, Fulham masih berkutat di papan tengah meski mendapat tambahan tiga poin. Klub yang bermarkas di London Barat ini menduduki peringkat 12 dengan poin 38.

Meski berada di papan tengah, namun Fulham memang kerap mengejutkan. Di laga sebelumnya, The Cottagers sukses menghajar MU 2-1 di Old Trafford.

Hanya performa Fulham masih labil. Usai menggasak MU dan kemudian Brighton and Hove Albion dengan skor telak 3-0, Fulham dipaksa menyerah oleh Wolverhampton Wanderers.

Di laga itu, Fulham mampu menekan pertahanan Tottenham. Hanya, tuan rumah harus menunggu sampai menit 42 sebelum membobol gawang lawan.

Striker Rodrigo Muniz sukses mencetak gol sekaligus membuka kemenangan Fulham. Skor 1-0 untul Fulham bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Fulham kembali langsung menggebrak. Hasilnya, mereka sudah bisa memperbesar keunggulan saat laga baru berjalan empat menit.

Gol kedua dihasilkan Sasa Lukic yang menyelesaikan assist dari Timothy Castagne untuk menaklukkan kiper Guglielmo Vicario.

Fulham kian tak terbendung dan memaksa Tottenham tak bisa berbuat apa-apa. Selanjutnya, Muniz mencetak gol keduanya di menit 61.

Pemain berusia 22 asal Brasil ini memanfaatkan bola rebound setelah sepakan Calvin Bassey membentur tiang gawang. Skor 3-0 untuk Fulham yang bertahan sampai akhir laga.