JAKARTA - Tottenham Hotspur memiliki modal kuat saat melakoni laga kedua Liga Europa melawan Ferencvaros. Kemenangan 3-0 atas Manchester United di Old Trafford menjadi penyemangat Tottenham memburu kemenangan kelima saat menghadapi Ferencvaros di Groupama Arena, Kamis, 3 Oktober 2024 malam WIB.

Tottenham benar-benar on fire. Setelah kalah 1-0 dalam laga The North London Derby melawan Arsenal, mereka langsung menunjukkan kebangkitannya di berbagai kompetisi.

Laga di Carabao Cup mengawali pulihnya Tottenham dengan menaklukkan Coventry City 2-1. Mereka melanjutkan tren kemenangan saat mengatasi perlawanan Brentford 3-1 di Premier League Inggris.

Saat mengawali pertarungan di Liga Europa, Tottenham yang bermain di kandang sendiri sukses menghabisi Qarabag 3-0. Meski bermain dengan 10 pemain sejak menit 83, namun mereka mampu mengatasi lawan di Azerbaijan ini.

Puncaknya, The Lilywhites menunjukkan dominasinya sebelum menghajar MU tiga gol tanpa balas di Old Trafford. Gol-gol Brennan Johnson, Dejan Kulusevski dan Dominic Solanke membawa klub London Utara ini ke peringkat delapan klasemen sementara.

Kemenangan gemilang di kandang Red Devils jelas mendongkrak kepercayaan diri Timo Werner dkk saat menyambangi markas Ferencvaros di Budapest, Hungaria. Kedua tim memang baru bertemu untuk kali pertama. Meski demikian, manajer Angel Postecoglue optimistis menghadapi laga tersebut.

Hanya Postecoglue masih belum bisa menurunkan skuat terbaik di laga tersebut. Kapten Son Heung-min masih belum pulih dari cedera hamstring. Nasib sama dialami Richarlison yang cedera otot dan Wilson Odobert (hamstring).

Bek Destiny Udogie menjadi pemain terakhir yang harus menepi karena cedera paha. Dia mengalami cedera sehingga terpaksa ditarik keluar di laga melawan MU. Sedangka Radu Dragusin absen karena mendapat kartu merah saat menghadapi Qarabag.

Namun Postecoglue masih bisa mempertahankan duo Solanke dan Johnson di lini depan. Mereka bahu-membahu dengan Werner untuk menembus pertahanan lawan.

Di sektor belakang, bek Archie Gray dan Ben Davies menjadi pilar pertahanan Tottenham. Di tengah ada Yves Bissouma, Pape Matar Sarr dan Lucas Bergvall.

Meski tim tetap solid tanpa sebagian pemain pilar, namun Tottenham tak bisa meremehkan Ferencvaros yang belum terkalahkan selama lima laga terakhir di berbagai kompetisi domestik.

Hanya saja saat menjalani laga pertama di Liga Europa, mereka sudah harus menelan kekalahan. Dalam duel tandang, Ferencvaros dipaksa menyerah 2-1 oleh Anderlecht.

Di laga melawan Tottenham, tuan rumah kehilangan Cebrails Makreckis yang mengalami cedera. Selain Makreckis yang tidak bisa tampil, pelatih Pascal Jansen bisa menurunkan semua pemain terbaik.

Pemain sayap Adama Traore yang mencetak gol di Liga Europa bakal kembali menjadi pilihan pertama. Demikian pula Barnabas Varga yang menjadi top skor di liga domestik siap menjadi ancaman pertahanan Tottenham.

Prakiraan Susunan Pemain

Ferencvaros (4-2-3-1): Dibusz; Botka, Cisse, Szalai, Ramirez; Abu Fani, Rommens; Kady, Zachariassen, Traore; Varga

Tottenham Hotspur (4-3-3): Vicario; Gray, Romero, Van de Ven, Davies; Sarr, Bissouma, Bergvall; Johnson, Solanke, Werner


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)