JAKARTA - Bek tim nasional Indonesia Mees Hilgers sukses membuat barisan depan Manchester United frustrasi. Twente pun memetik hasil memuaskan setelah menahan MU 1-1 di pertandingan pertama Liga Europa di Stadion Old Trafford, Kamis, 26 September 2024 dini hari WIB.

Hilgers membuktikan sebagai salah satu bek andalan Twente. Pemain belakang timnas Indonesia ini tampil maksimal saat menghadapi deretan pemain depan MU, termasuk Joshua Zirkzee.

Pemain depan Belanda ini gagal memberi kontribusi gol di pertandingan melawan Twente. Begitu pula Amad Diallo dan Marcus Rashford yang menopang Zirkzee.

Sebaliknya Hilgers yang ibunya dari Manado, Indonesia, bahu-membahu dengan Bert van Rooij mampu menunjukkan penampilan terbaik. Hanya saja, gawang Lars Unnerstall sempat kebobolan oleh Christian Eriksen sehingga Twente gagal meraih tiga poin di Old Trafford.

Hasil imbang di kandang sendiri menjadikan manajer Erik ten Hag kian tak nyaman menduduki kursi kepelatihan MU. Ini untuk kedua kalinya secara berturut-turut MU gagal memetik kemenangan.

Pada laga sebelumnya, The Red Devils tak mampu mengalahkan tim papan bawah Crystal Palace di Premier League Inggris setelah bermain imbang 0-0. Kegagalan meraih poin penuh di kompetisi domestik menjadikan MU terpuruk di peringkat 11.

Pencapaian buruk di awal musim menjadikan Ten Hag mulai terancam. Beredar kabar, MU segera menyiapkan penggantinya bila hendak memberhentikan eks pelatih Ajax Amsterdam ini.

Pada laga melawan Twente, Ten Hag kembali menurunkan skuat terbaik. Mereka juga bermain di kandang sendiri. Namun MU sama sekali tak berkutik menghadapi strategi deep-lying defence dari Hilgers dkk.

Bahkan Twente sempat merepotkan kiper Andre Onana. Striker Sam Lammers nyaris membobol gawang tuan rumah di menit awal pertandingan.

Meski mengalami kesulitan, MU akhirnya berhasil unggul. Eriksen sukses membobol gawang Unnerstall di menit 35. Dari dalam kotak penalti, dia melepaskan tendangan ke sudut atas gawang yang gagal diselamakan Unnerstall. Skor 1-0 itu bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, MU tak bisa sepenuhnya menguasai permainan. Mereka tetap kesulitan menembus pertahanan Twente.

Sebaliknya, serangan klub Eredivisie Belanda ini justru memaksa bek timnas Argentina Lisandro Martinez yang berduet dengan Harry Maguire bekerja keras.

Bahkan MU malah kehilangan peluang menang setelah Twente akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Lammers memecah kebuntuan setelah tendangan keras dia gagal diselamatkan kiper Onana di menit 68.

Skor imbang 1-1 menjadikan MU kembali bermain terbuka dan mengambil inisiatif menyerang. Zirzkee mendapat peluang bagus untuk membawa MU unggul. Hanya sepakannya dari sudut yang sempit bisa digagalkan kiper Unnerstall.

Selanjutnya gelandang Bruno Fernandes juga nyaris membobol gawang Twente di menit-menit terakhir pertandingan. Namun lagi-lagi usaha kapten MU ini tak membuahkan hasil. Kedua tim pun berbagi poin hingga akhir laga.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)