JAKARTA – Timnas Voli Putra Indonesia bertemu Filipina pada pertandingan pertama Seri Kedua SEA V League 2024.

Putaran kedua turnamen ini digelar mulai dari Jumat, 23 Agustus 2024, sampai Minggu, 25 Agustus 2024, di GOR UNY, Yogyakarta.

Tampil di rumah sendiri membuka kans Indonesia untuk menjadi yang terbaik setelah di Seri Pertama finis sebagai runner-up.

Ketika bermain di Manila, Filipina, pekan lalu, Timnas Voli Putra Indonesia mengamankan dua kemenangan dan satu kekalahan. Hasil yang membuat mereka gagal hattrick gelar.

Pada edisi pertama tahun lalu, Indonesia berhasil keluar menjadi juara baik di Seri Pertama yang berlangsung di Filipina maupun di Seri Kedua yang dihelat di Bogor, Jawa Barat.

Asisten pelatih Timnas Voli Putra Indonesia, Victor Laiyan, mengungkapkan bahwa anak-anak asuhnya harus memaksimalkan putaran kedua di Yogyakarta setelah gagal memenuhi target di Filipina.

"Kami tingkatkan kebugaran karena perjalanan melelahkan dari Filipina. Kami perbaiki receive dan blok yang di Filipina kemarin kurang bagus," ujarnya.

Formasi tim yang akan ditampilkan di SEA V League 2024 edisi Yogyakarta ini kemungkinan tidak akan berubah. Dio, Farham Halim, Yudha Mardiansyah, Hendra Kurniawan, Agil Angga, dan Rendy Tamamilang, pasti akan kembali menjadi andalan.

Viktor berharap semua pemain bisa mendapat menit bermain di edisi Yogyakarta ini. Sejauh ini pemain yang belum mendapat kesempatan tampil hanya Kristo Sina.

"Kami berharap semua pemain bermain di SEA V League Yogyakarta. Di Manila, hanya Kristo Sina yang belum bermain. Di sini, semoga dia bisa bermain. Nanti tunggu kesempatan," ujar dia.

Pemain kelahiran NTT ini merupakan debutan bersama Dawuda Alaihimas Salam dan Alfin Daniel Pratama di tingkat senior bersama Timnas Indonesia.

Kristo Sina bermain cukup baik saat latihan terakhir menjelang pertandingan SEA V League 2024 pada Kamis, 22 Agustus 2024. Pemain yang berposisi sebagai middle block ini cukup padu dengan toser Dio dan Alfin.

Indonesia versus Filipina akan berlangsung pada hari ini pukul 19.00 WIB. Pertandingan digelar usai bentrok antara Thailand melawan Vietnam pada pukul 16.00 WIB.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)