JAKARTA - Tren positif kembali dikantongi Venezuela di Copa America 2024. Menghadapi Jamaika di laga terakhir Grup B, La Vinotinto berhasil keluar sebagai juara grup sekaligus lolos ke perempat final.

Kemenangan 3-0 diraih Venezuela saat tampil di Stadion Q2 pada Senin, 1 Juli 2024, pagi WIB. Dengan tiga poin di laga ini, Venezuela total memetik sembilan poin untuk berada di puncak klasemen grup.

Sejak awal babak pertama, intensitas tinggi mulai terasa dalam permainan kedua tim. Jual-beli serangan dan saling cari celah untuk membuka keunggulan juga dilakukan Venezuela dan Jamaika.

Laga berlangsung alot hingga pertengahan babak pertama. Sejumlah peluang emas tercipta bagi kedua tim, tapi tak ada satu pun yang berbuah angka.

Pertahanan Jamaika dan Venezuela masih cukup kokoh karena belum kebobolan. Sampai akhir babak pertama, tidak ada gol yang tercipta.

Melanjutkan pertarungan di babak kedua, giliran La Vinotinto yang semakin bersemangat demi membuka angka. Ambisi itu kemudian berbuah manis.

Kebuntuan pecah di kubu Venezuela setelah Eduard Bello mampu mencetak gol setelah memaksimalkan umpan Jon Aramburu pada menit ke-49.

Venezuela kemudian semakin di atas angin saat melawan Jamaika. Mereka berhasil mencetak gol kedua yang kali ini ditorehkan oleh Salomon Rondon setelah memaksimalkan umpan Yangel Herrera pada menit ke-56.

Situasi itu membuat Jamaika berusaha keras memperkecil ketertinggalan. Namun, mereka belum mampu menembus rapatnya barisan pertahanan Venezuela.

Venezuela malah kembali menambah pundi-pundi golnya dalam laga itu. Gol ketiga tercipta untuk Venezuela lewat Eric Ramirez pada menit ke-85.

Hingga akhir babak kedua tidak ada tambahan gol lagi dalam laga itu. Venezuela berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Jamaika yang sekaligus membawa mereka lolos ke babak gugur.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)