Hasil Liga 1 2023/2024: Persik Kediri Menang 3-1 atas Barito Putera, Persaingan Championship Semakin Panas
Barito Putera takluk 1-3 di kandang Persik Kediri (Instagram/@psbaritoputeraofficial).

JAKARTA - Persaingan dalam memperebutkan tiket ke championship series Liga 1 2023/0234 semakin panas setelah Persik Kediri berhasil menang 3-1 atas Barito Putera

Pertemuan Persik Kediri vs Barito Putera terjadi pada pekan ke-26 Liga 1 2023/2024. Pertandingan di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu, 28 Februari 2024, jadi panggung Persik sejak awal laga.

Tim asuhan Marcelo Rospide tampil menguasai bola sejak laga digulirkan. Upaya ini mulai menemui titik terang karena muncul peluang.

Sayangnya tandukan Flavio Silva yang memanfaatkan umpan lambung dari sisi kiri pada menit kelima masih gagal jadi angka.

Setelah serangan pembuka tuan rumah, Barito Putera langsung mengencangkan pertahanan. Jual-beli serangan terus terjadi sepanjang laga, tapi jelang babak pertama masih belum ada hasil bagi kedua tim.

Situasi kemudian berubah menguntungkan bagi Persik pada menit akhir babak pertama. Hamra Hehanussa berhasil mendapatkan gol pembuka pada menit ke-44.

Gol yang membawa Persik unggul 1-0 tercipta usai memanfaatkan umpan sepak pojok dari Ze Valente dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, keunggulan membuat Persik semakin percaya diri. Pergerakan Jeam Kelly Sroyer membuka peluang pada menit ke-50 lewat aksi individu dari sisi kiri. Namun, tembakannya masih bisa dimentahkan Ega Rizky Pramana.

Melihat tekanan tuan rumah, Barito Putera menambah intensitas serangan dengan memasukkan Rizky Pora dan Devid Silva. Namun, bukannya mendapatkan gol, tim tamu justru kembali kebobolan.

Tak tanggung-tanggung, Persik membuat dua gol tambahan. Gol ini juga berasal dari brace yang dibuat Mohammad Khanafi pada menit ke-69 dan 76.

Menjelang menit akhir, Persik mampu unggul 3-0 tanpa terlihat perlawanan dari Barito Putera. Hanya saja, keasyikan mengendurkan permainan membuat Macan Putih kecolongan.

Barito Putera memecah kebuntuan pada menit ke-80. Skor berubah 1-3 lewat eksekusi Bayu Pradana setelah memanfaatkan situasi tendangan bebas.

Meski berhasil membuka skor, sisa waktu yang tak banyak membuat Barito Putera harus puas dengan skor akhir 1-3 untuk tuan rumah.

Hasil ini membuat Persik duduk di posisi keenam dengan selisih dua poin saja dari peringkat keempat yang saat ini dihuni Bali United.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)