JAKARTA - Mesir kehilangan Mohamed Salah yang mengalami cedera saat bermain imbang 2-2 melawan Ghana di laga Grup B Piala Afrika di Stadion Felix Houphouet-Boigny, Abidjan, Jumat, 19 Januari dini hari WIB. Cedera Salah membuat Liverpool waswas.

Mesir kembali gagal meraih poin penuh pada laga kedua Grup B. Setelah ditahan Mozambik 2-2, Mesir harus puas dengan tambahan satu poin saat menghadapi Ghana.

Bahkan Mesir nyaris tumbang karena dua kali ketinggalan gol sebelum akhirnya menyamakan kedudukan. Hasil itu menjadikan Mesir mengantungi poin dua dan menduduki peringkat dua.

Sementara, Ghana yang memiliki satu poin dari dua pertandingan pertama menempati dasar klasemen.

Posisi teratasi dikuasai Cape Verde yang sebelumnya mengalahkan Ghana 2-1. Bila mengalahkan Mozambik di laga berikutnya, maka mereka mengukuhkan posisinya sekaligus lolos dari penyisihan grup.

Dalam duel itu, Mesir bermain menyerang demi memburu kemenangan pertama. Laga berlangsung ketat dan kedua tim saling serang. Namun tidak ada serangan yang membahayakan.

Saat memasuki menit terakhir babak pertama, laga mulai memanas. Hanya saja, Mesir harus kehilangan Salah yang mengalami cedera otot. Akibat cederanya, Salah terpaksa ditarik keluar.

Cedera pemain berusia 31 ini tidak hanya membuat Mesir waswas tetapi juga Liverpool. Bila cederanya cukup parah, Salah bakal absen beberapa pekan. Dirinya pun sudah pasti tak bisa bermain untuk The Reds meski kembali ke klub lebih cepat.

Namun pelatih Mesir Rui Vitoria memastikan cedera Salah tak parah. Hanya dia belum tahu kapan pemulihan Salah.

"Saya belum tahu karena terlalu dini untuk memastikannya. Menurut saya cederanya tak serius. Tetapi kita lihat saja nanti," ucap Vitoria.

Tak lama setelah ditariknya Salah, gawang Mesi malah kebobolan. Gelandang serang Mohammed Kudus berhasil membobol gawang Mesir di menit 45+3. Gol pemain West Ham United ini membawa Ghana unggul 1-0 saat menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Mesir bermain lebih agresif. Usaha keras The Pharaohs memberi hasil memuaskan setela Omar Marmoush mencetak gol di menit 69.

Berawal dari kesalahan Inaki Williams yang melakukan back pass. Hanya saja, bola justru mengarah kepada Marmoush yang kemudian membawanya. Marmoush sempat mengecoh kiper Richard Ofori sebelum mencetak gol.

Namun Ghana memberi respons bagus. Hanya berselang dua menit, The Black Stars sudah kembali unggul. Kudus mencetak brace dan mengubah skor menjadi 2-1.

Laga kian panas. Mesir yang kembali bermain menyerang total pun tak butuh waktu lama untuk menyamakan skor lagi.

Kali ini, Mostafa Mohamed yang membobol gawang Ghana setela menyambut umpan dari Trezeguet. Skor berubah 2-2 untuk kedua tim dan bertahan sampai akhir laga.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)