JAKARTA - Direktur Utama PT Bank DKI Agus H. Widodo menyampaikan progres pemulihan layanan transfer antarbank yang mengalami gangguan.
Agus menjelaskan bahwa proses perbaikan saat ini masih berada dalam tahapan validasi bersama tim internal dan eksternal.
"Mudah-mudahan minggu ini atau paling lambat minggu depan ini bisa selesai dan kita bisa buka," kata Agus, Rabu, 16 April.
Proses validasi dilakukan secara menyeluruh bersama tim internal Bank DKI, serta melibatkan tim dari mitra teknologi seperti IBM untuk memastikan seluruh perbaikan sesuai dengan standar keamanan.
"kita akan dibantu oleh pihak regulator juga untuk memvalidasi bahwa perbaikan ini sudah benar baik dan sudah siap untuk bisa dibuka kembali," ujar Agus.
Agus mengakui proses ini memerlukan waktu dan kehati-hatian demi memastikan keamanan sistem serta melindungi kepentingan nasabah.
"Dan itu waktunya nanti memang, ini masalah waktu ya. Dan harapan saya sih bisa secepatnya sehingga layanan bisa segera pulih. Tapi ini semua semata adalah untuk pengamanan nasabah juga," ungkapnya.
SEE ALSO:
Bank DKI menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami nasabah selama proses ini berlangsung. Bank DKI juga memastikan dana nasabah tetap aman.
"Dana nasabah tidak ada yang hilang. Aman. Itu bisa dimonitor di mobile banking," tutur dia.
Bagi nasabah yang ingin menyampaikan pertanyaan atau pengaduan, Bank DKI membuka akses melalui Call Center 1500-351, layanan pesan di media sosial resmi Bank DKI, atau dengan mendatangi kantor cabang maupun kantor cabang pembantu terdekat.
The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)