JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meyakini para anggota legislatif terpilih di Pileg 2024 dari PKB bisa membawa kemenangan partai di Pemilu 2029 mendatang.

Hal ini diungkapkan Cak Imin dalam acara Sekolah Pemimpin (Sespim) Perubahan Wilayah VII Sulawesi dan Papua yang dihadiri 298 anggota legislatif terpilih dalam Pileg 2024 di Gowa, Sulawesi Selatan.

"Saya yakin di bawah kepimimpinan bapak ibu semua kita menang di 2029," kata Cak Imin, Jumat, 20 September.

Meski para anggota legislatif terpilih dari PKB mengikuti kegiatan Sespim, Cak Imin meminta meraka tidak berhenti belajar dan terus mengasah kemampuan di tengah perkembangan yang semakin pesat.

"Alhamdulillah saya bisa hadir dan menyaksikan seluruh Sespim se Indonesia dan insyaallah semua menjadi langkah penting bagi para pemimpin PKB untuk berperan lebih optimal di legislatif khususnya," ucap Cak Imin.

Wakil Ketua DPR RI itu menekankan tiga hal yang harus dijalankan peserta Sespim dalam melaksanakan tugasnya sebagai anggota legislatif.

"Pertama, pemimpin PKB harus menyelamatkan bangsa dan negara. Kedua, pemimpin PKB harus membawa PKB ke arah lebih baik lagi. Ketiga, pemimpin PKB harus benar-benar bisa diharapkan untuk kemajuan bangsa ini," tutur Cak Imin.

Cak Imin juga memaparkan tugas partai adalah menyiapkan pemimpin publik, negara, dan menyarakat yang didalamnya membutuhkan kapasitas, integritas, dan akuntabilitas.

"Ketiganya mutlak dan tidak bisa ditawar. Kapasitas, integritas dan akuntabilitas bukan datang tiba-tiba, tapi butuh proses melatih diri menghadapi tantangan. Karena itu, mari kita tunjukkan kepada Indonesia kalau kita bisa berperan, kita bisa menjadi solusi bangsa," ungkap dia.

Selain dihadiri 298 anggota legislatif PKB se Sulawesi dan Papua, acara tersebut juga dihadiri sejumlah petinggi PKB. Antara lain Waketum DPP PKB Hanif Dhakiri, Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto, serta 12 Ketua DPW PKB wilayah Sulawesi dan Papua.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)