BIMA - Mantan Duta Besar Indonesia untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal meresmikan posko pemenangan di Desa Rabakodo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Dalam peresmian posko tersebut, Lalu Muhammad Iqbal meminta dukungan semua warga yang hadir agar ikhtiarnya dapat terwujud maju sebagai calon gubernur di Pilkada NTB.

"Saya mohon doa dan dukungan seluruh warga," ujarnya di hadapan masa pendukungnya di Kabupaten Bima dilansir ANTARA, Jumat, 5 Juli.

Ia menegaskan dengan diresmikannya posko pemenangan tersebut akan maju bersama Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri atau akrab disapa Umi Dinda sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTB.

Kedatangan duta besar (Dubes) 2018-2023 ini disambut ratusan warga Bima. Peresmian posko induk ini ditandai dengan pemotongan pita. Selepas itu, momen kehadiran Iqbal yang bakal berpasangan dengan Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri di Pilkada NTB ini dimanfaatkan emak-emak untuk foto bersama.

Iqbal dengan senyum khasnya melayani permintaan emak-emak. Mereka bergiliran foto bareng dengan pria kelahiran Lombok Tengah 10 Juli 1972 itu. Begitu juga bapak-bapak, mereka juga ikut nimbrung mengabadikan foto bersama Iqbal.

Usai meresmikan posko pemenangan, Iqbal bersilaturahim dengan para tokoh dari Woha, Monta, Parado, Belo, Palibelo, dan Lambitu.

Para tokoh Bima yang hadir menyampaikan aspirasi yang nantinya bisa diwujudkan pasangan Iqbal-Dinda. Di antaranya, sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

Mereka juga ikut mendoakan agar ikhtiar Iqbal-Dinda berjalan lancar dan menang di Pilkada NTB.

"Ini calon gubernur (cagub) idaman kita. Semoga Pak Iqbal dan Umi Dinda bisa membawa NTB lebih makmur lagi," harap Ilham, salah seorang warga Kecamatan Woha.

Diketahui Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilpres 2024 dirumorkan akan mengerucut mencalonkan pasangan Lalu Muhammad Iqbal dan Indah Dhamayanti Putri pada Pilkada NTB 2024.

Sejauh ini, sejumlah partai KIM dipastikan mengusung Lalu Muhammad Iqbal di antaranya  Partai Demokrat dan PAN. Beberapa partai juga sudah mendekat mengusung Lalu Iqbal mulai dari Partai Gerindra, Golkar, PBB dan Partai Gelora.

Lalu Muhammad Iqbal telah menerima surat tugas dari DPP Demokrat yang diserahkan oleh Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Andi Malarangeng di Jakarta, Kamis malam (20/6).

Bukan hanya itu, dalam waktu dekat, Lalu Iqbal dikabarkan bakal menerima rekomendasi dari DPP PAN sebagai calon gubernur NTB 2024.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)