LAMPUNG - Dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Kepolisian Polres (Polres) Lampung Selatan, Polda Lampung, memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah kepada sejumlah pelajar di Kecamatan Ketapang.

"Kami memberikan bantuan sosial berupa beras serta tas dan paket kebutuhan sekolah berupa sepatu dan tas kepada anak-anak, mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat," kata Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, di Kalianda, Sabtu.

Ia mengatakan bhakti sosial tersebut dilaksanakan di Dusun 10 Sumber Jaya, Desa Karang Sari, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan. Hal tersebut dilakukan sebagai bukti bahwa Polri peduli dan hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Dalam kegiatan ini kita sifatnya ngobrol-ngobrol asik, sharing. Maksud kedatangan kita semua di sini dari Polres dari Polsek tidak lain, tidak bukan, yang pertama ingin bertatap muka, bersilaturahmi dengan warga Desa Karang Sari, Dusun Sumber Jaya," kata dia.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh polisi di wilayah hukum Polres Lampung Selatan agar bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan anak-anak.

"Dalam kegiatan apapun bisa terus saling silaturahmi, bagaimana Polri lebih ingin mendekatkan dengan masyarakat dan warga. Pak Polisi itu teman seluruh masyarakat," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut tidak hanya memberikan bantuan saja, namun pihak kepolisian juga memberikan bantuan paket sembako kepada penderita stunting.

"Kami juga melakukan bhakti kesehatan dan peduli stunting ini memberikan sembako kepada penderita stunting yakni Alfero (3) anak dari Bapak Sudrajat warga setempat yang rumahnya berdiri di tengah lahan hamparan jagung," ujar dia.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)